Pintar Asia Beach Kabupaten Sikka dengan Panorama yang Memanjakan Mata

Pintar Asia Beach
Pintar Asia Beach di Kab. Sikka, NTT. (Source: Disparbud Kab. Sikka)

TURISIAN.com – Liburan di Nusa Tenggara Timur (NTT), Sobat Turisian bisa mengunjungi Pintar Asia Beach yang terletak di Kabupaten Sikka. Destinasi wisata yang satu ini terbilang baru karena resmi buka untuk umum pada 28 Oktober 2020.

Objek wisata pantai ini berlokasi di Nubat, Kelurahan Wailiti, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, NTT. Berjarak sekitar 8 kilometer ke arah utara dari Kota Maumere, ibu kota Kabupaten Sikka.

Saat berada di Pintar Asia Beach, Sobat Turisian bisa menikmati keindahan panorama alam sekitar yang memanjakan mata.  Pesona alam di Teluk Maumere yang eksotis tampak jelas begitu kalian berdiri di bibir pantai.

Sobat Turisian juga bisa melihat gugusan pulau-pulau yang menambah daya tarik wisata pantai tersebut. Mulai dari Pulau Pemana besar, Pulau Pemana kecil, dan Pulau Permaan.

Suasana Pintar Asia Beach pun semakin nyaman dan asri dengan adanya ratusan pohon kelapa yang tumbuh rapi dan tinggi. Memberikan pula kesejukan dan naungan untuk Sobat Turisian saat berada di sini. Plus semilir angin laut sesekali makin membuat betah berlama-lama di pantai ini.

Baca juga: Pantai Wairterang Kabupaten Sikka dengan Pesona Alam yang Eksotis

Keindahan pemandangan di daratan tersebut, berpadu indah dengan riak ombak yang menggulung dan kejernian air lautnya. Sehingga menenangkan hati dan pikiran Sobat Turisian. Sangat pas buat healing atau refreshing melepas kepenatan.

Fasilitas di Pintar Asia Beach

Sebagai destinasi wisata bahari Kabupaten Sikka, kawasan ini pun sudah menyediakan berbagai fasilitas pendukung. Seperti 21 gazebo yang berfungsi untuk tempat bersantai ria menikmati panoram alam sekitar.

Menariknya lagi, gazebo-gazebo yang ada di Pintar Asia Beach ini sudah lengkap dengan fasilitas listrik, tempat memanggang ikan, dan free wifi. Untuk urusan kuliner, di pantai ini terdapat satu restoran yang bisa Sobat Turisian nikmati bersama keluarga atau teman saat istirahat setelah lelah mengeksplorasi objek wisata ini.

Di restoran tersebut, Sobat Turisian bisa menikmati beragam menu makanan dan minuman khas Maumere. Soal harganya tak usah khawatir, tak akan menguras kantong dan tidak bakal menyesal karena rasanya pun cukup enak.

PT Pintar Asia Resort selaku pengelola kawasan Pintar Asia Beach, juga sudah menyediakan fasilitas umum lainnya. Seperti pasokan air bersih untuk kamar kecil atau toilet. Serta dukungan listrik dan genset untuk pemakaian area wisata seluas 6 hektare tersebut.

Baca juga: Danau Semparong Pulau Sukun di Kabupaten Sikka yang Memukau

Pesona alam yang indah, berbagai daya tarik, dan beragam fasilitas membuat pantai ini selalu ramai pengunjung dan terus meningkat setiap harinya terutama saat akhir pekan. Tambah lagi lokasinya yang strategis dekat pusat kota dan harga tiket masuk yang terjangkau.*

Pos terkait