Relaksasi Dulu di Pantai Nirun Maluku yang Memesona

Pantai Nirun
Pantai Nirun di Maluku Tenggara. (Source: Dispar Kab. Maluku Tenggara)

TURISIAN.com – Buat Sobat Turisian yang rindu suasana pantai yang memesona dan cocok untuk relaksasi diri dari rutinitas, bisa coba ke Pantai Nirun di Maluku Tenggara. Destinasi ini menyajikan pemandangan laut dengan hamparan pasir putih serta air jernih kebiruan.

Selain itu, objek wisata yang satu ini cukup nyaman untuk liburan keluarga dan healing karena suasananya masih alami dan tidak terlalu ramai. Sobat Turisian akan merasa seperti di pantai pribadi.

Pantai Nirun ini berlokasi di Desa (Ohoi) Elaar Ngursoin, Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku. Daerah Maluku Tenggara sendiri sudah terkenal memiliki beberapa pantai yang indah dengan ombaknya yang menyegarkan.

Di kawasan wisata tersebut kalian bisa menikmati pemandangan tanjung yang indah. Dengan hamparan pasir putih bersih yang akan memanjakan mata. Tambah lagi dengan tiupan angin sepoi-sepoi dan gelombang laut yang menakjubkan.

Baca juga: Pantai Ngur Vat Namsir Kepingan Surga di Maluku Tenggara

Ketika pagi hari, Sobat Turisian pun dapat menyaksikan pesona mentari terbit (sunrise). Serta melihat rutinitas para nelayan yang baru pulang berlayar.

Pecinta keindahan bawah laut sangat cocok datang ke Pantai Nirun. Karena beragam biota laut dan terumbu karang di sini masih lestari dan alami. Untuk menikmatinya bisa dengan kegiatan diving atau snorkeling.

Satu lagi yang tak boleh Sobat Turisian lewatkan saat liburan di destinasi wisata tersebut, yakni beragam seafood yang dapat kalian nikmati langsung. Sehingga rasanya masih sangat segar.

Akses & Biaya Wisata Pantai Nirun

Kalau Sobat Turisian tertarik berkunjung ke pantai di Kabupaten Maluku Tenggara ini, dapat memilih rute perjalanan dengan penerbangan ke Langgur. Jalur penerbangan tersebut sudah tersedia 3 maskapai yang memiliki frekuensi terbang hingga 4 kali sehari.

Baca juga: Goa Hawang Pulau Kei Kecil yang Eksotis dengan Kolam Air Biru Bening

Untuk perjalanan dari bandara ke pantainya, kalian dapat menempuhnya dengan berkendara. Sementara dari segi biaya untuk berlibur ke Pantai Nirun Maluku Tenggara ini masih cukup terjangkau dan sebanding dengan keindahan yang pantai ini sajikan. Jamin Sobat Turisian tak akan menyesal berlibur ke objek wisata pantai yang satu ini.*

Pos terkait