Pantai Ngur Vat Namsir Kepingan Surga di Maluku Tenggara

Pantai Ngur Vat Namsir
Pantai Ngur Vat Namsir Maluku Tenggara. (Source: Dispar Maluku Tenggara)

TURISIAN.com – Maluku yang berada di Indonesia bagian timur menyimpan banyak objek wisata pantai dengan sajian alam yang memesona. Jadi kalau Sobat Turisian yang merindukan pantai yang sangay indah, datanglah ke sana. Salah satu pantai yang wajib kalian kunjungi yakni Pantai Ngur Vat Namsir atau Namsir Beach.

Destinasi pantai yang cantik ini berada di wilayah tengah Pulau Kei Kecil, Ohoi Wab, Kecamatan Hoat Sorbay, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku. Untuk menuju ke sini, Sobat Turisian dapat melalui dua jalur, yaitu darat dan laut. Dengan durasi waktu perjalanan kurang lebih satu jam jika menggunakan speedboat dari Ohoi Dian, Pulau Wab.

Sementara untuk perjalanan darat ke Pantai Ngur Vat Namsir, Sobat Turisian dapat menjangkaunya dari pusat kota Tual, ibu kota Kabupaten Maluku Tenggara. Lama perjalanannya kurang lebih 1,5 jam dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Baca juga: Pesona Hamparan Pasir Putih yang Unik di Pantai Ngurtafur Maluku

Sobat Turisian tak usah khawatir, meski perjalanannya lama namun rasa lelah akan hilang seketika beitu sampai di lokasi pantai. Kalian bakal terobati dengan suasana kepingan surga yang pantai ini suguhkan.

Pesona Alam Pantai Ngur Vat Namsir

Saat berlibur di tempat ini, Sobat Turisian bisa menikmati pemandangan alam yang memukau. Tampak pohon-pohon kelapa yang miring, pasirnya yang lembut bagaikan tepung, jernihnya air laut, serta angin yang lembut, bakal membuat kalian terlena dan malas untuk pulang.

Daya tarik wisata di Pantai Ngur Vat Namsir, jelas ada pada pasir putih halusnya dan keindahan pemandangan pantainya. Suasana di objek wisata yang satu ini semakin nyaman dengan dukungan berbagai fasilitas.

Di destinasi ini sudah tersedia fasilitas rumah makan, toilet, dan shelter. Jadi, Sobat Turisian dapat berwisata dengan nyaman. Pantai ini juga memiliki fasilitas pendukung seperti listrik, air bersih, jaringan komunikasi (telepon dan internet), dan juga tempat parkir.

Baca juga: Goa Hawang Pulau Kei Kecil yang Eksotis dengan Kolam Air Biru Bening

Sobat Turisian juga bisa puas melakukan sederet aktivitas seru, seperti berenang dengan tenang karena ombak lautnya tidaklah besar. Setelah berenang bisa beristirahat di gazebo, sambil menikmati sukun goreng, singkong goreng, dan kelapa yang menyegarkan.*

Pos terkait