Pesona Hamparan Pasir Putih yang Unik di Pantai Ngurtafur Maluku

Pantai Ngurtafur Maluku
Hamparan pasir unik di Pantai Ngurtafur, Maluku Tenggara, Maluku. (Source: Pemkab Maluku Tenggara)

TURISIAN.com – Maluku memiliki objek wisata Pantai Ngurtafur dengan pesona alam yang menakjubkan, bisa dikatakan sebagai keajaiban alam. Tambah lagi pulau-pulau kecil lainnya yang menjadikan pantai ini salah satu destinasi wisata yang patut Sobat Turisian kunjungi.

Hal unik yang menjadi keistimewaan Pantai Ngurtafur Maluku ini, berupa hamparan pasir pantai yang putih menjorok ke tengah lautan. Pasir tanpa putus dengan panjang menacapai 2,5 kilometer dan lebar 7 meter.

Objek wisata pantai Maluku ini, sejatinya belum banyak terjamah wisatawan, sehingga pemandangannya sangat eksotis dan masih terjaga kealamiannya. Sobat Turisian yang butuh tempat tenang buat healing, cocok datang ke destinasi wisata ini.

Untuk menikmati hamparan pasir tersebut, Sobat Turisian harus menunggu saat air laut sedang surut. Jika sudah muncul, kalian bisa berjalan kaki di atasnya serasa berjalan di tengah lautan luas. Di pantai ini pun, Sobat Turisian bisa melakukan kegiatan lainnya, seperti berenang dan snorkeling.

Baca juga: Wisata ke Pantai Ngurbloat Maluku, Pantai dengan Pasir Terhalus di Asia

Ada pilihan waktu terbaik untuk menikmati pesona Pantai Ngurtafur Maluku ini. Sobat Turisian bisa datang pada periode April – Mei dan Oktober – Desember.

Bird Watching di Pantai Ngurtafur Maluku

Selain keindahan hamparan pasir, Sobat Turisian juga bisa menikmati hal menarik lain dari pantai ini. Yaitu Sobat Turisian bisa melakukan kegiatan Birding atau Bird Watching. Aktivitas mengamati kerumunan burung dari kejauhan.

Di tempat wisata Maluku ini, Sobat Turisian bisa menyaksikan burung-burung berparuh kuning semu atau burung pelikan (Pelecanus) sedang berkumpul. Mereka sedang bermigrasi dari Australia dan singgah di sini. Pemandangan semacam ini nyaris tidak bisa Sobat Turisian temui di tempat lain di Indonesia.

Lokasi & Fasilitas Pantai Ngurtafur Maluku

Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata yang berlokasi di Kepulauan Kei. Tepatnya terletak di Pulau Waha, wilayah Ohoi Warbal, Kabupaten Maluku Tenggara.

Destinasi wisata Pantai Ngurtafur dapat Sobat Turisian akses menggunakan speedboat dengan estimasi waktu sekitar 45 menit.

Baca juga: Goa Hawang Pulau Kei Kecil yang Eksotis dengan Kolam Air Biru Bening

Objek wisata ini pun sudah mempunyai fasilitas penunjang yang cukup. Seperti menara pandang, toilet, listrik, air bersih, telepon, internet, dan shelter.*

 

Pos terkait