Desa Wisata Tondok Bakaru Dapat Penghargaan ADWI 2021, Sandiaga Beri Pesan Ini

TURISIAN.com – Kualitas dan fasilitas Desa wisata alam Tondok Bakaru Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) terus didorong mengarah pada peningkatan.

Upaya ini agar desa wisata Tondok Bakaru semakin terkenal dan ramai dari wisatawan.

“Kemenparekraf telah memberikan penghargaan Anugerah Wisata Indonesia (Adwi) tahun 2021 kepada Desa alam Wisata Tondok Bakaru bersama 50 Desa wisata alam lainnya di Indonesia,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, di Mamuju, Kamis, 14 Juli 2022.

Ia mengatakan Kemenparekraf selanjutnya akan terus membantu untuk meningkatkan kualitas dan fasilitas secara berkelanjutan.

BACA JUGA: Batavia Madrigal Singers Juara EGP 2022, Ini Kata Sandiaga Uno

Menurut dia, pengembangan Desa Wisata Tondok Bakaru akan berbasis penguatan dan pengembangan ekonomi kreatif masyarakat.

Ini sebagai pelengkap fasilitas sehingga nantinya berharap akan memajukan ekonomi daerah.

Selain itu, kedepan kolaborasi bersama Mitra pemerintah seperti dunia usaha yang akan berinvestasi. Dan perbankan untuk memberikan modal ekonomi serta sejumlah pihak lainnya yang bisa membangun wisata alam Kabupaten Mamasa.

BACA JUGA : Sadar Wisata di Wakatobi  Terus Ditingkatkan, Sandiaga Berikan Pesan Ini

“Semangat pengembangan produk ekonomi kreatif di Desa wisata Tondok Bakaru akan dilaksanakan pemerintah sehingga akan memiliki daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjunginya, dan akan memacu pembangunan ekonomi daerah,” katanya

Ia akan mendukung penuh dan membantu setiap langkah pemerintah Provinsi Sulbar dalam upaya memajukan pariwisata alam dan budaya di Kabupaten Mamasa, agar dikenal luas masyarakat Indonesia.

Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik mengatakan, kunjungan Menparekraf sangat penting bagi upaya pembangunan wisata di Sulbar karena akan membuat potensi Sulbar semakin dikenal luas.

Ia juga menyampaikan, pemerintah Sulbar akan terus mendorong promosi aset wisata di Mamasa, agar dikenal luas bahkan sampai ke mancanegara.***

Sumber: Antaranews

Pos terkait