Pulau Oar Banten yang Indah, Suasananya Bikin Pikiran Tenang

Pulau Oar Banten
Suasana pantai di Pulau Oar Banten. (Source: Disbudpar Banten)

TURISIAN.com – Banten tak hanya memiliki destinasi Pulau Umang dan Taman Nasional Ujung Kulon. Tapi tak jauh dari dua tempat wisata tersebut, ada lagi Pulau Oar sebagai objek wisata Banten yang tak kalah indah dan terbilang masih asri. Sobat Turisian wajib ke sini buat healing dan refreshing!

Di objek wisata Pandeglang yang masih asri ini,  Sobat Turisian bisa menikmati suasana keindahan pulau yang alami. Tidak seperti beberapa pulau terkenal yang ada di Banten dengan kondisi air yang sudah mulai tercemar. Pulau Oar justru memiliki keindahan pasir putih dengan air laut yang masih bebas dari sampah sehingga tampak bening dan menyegarkan.

Kawasan sekitar pulau banyak warga pesisir lokal yang memanfaatkan lautnya sebagai mata pencaharian. Sehingga Sobat Turisian jangan heran, jika banyak juga bagan-bagan ikan yang terpasang di sepanjang laut. Pemandangan ini akan Sobat Turisian dapatkan saat menyeberang ke Pulau Oar.

Begitu tiba di pulau, Sobat Turisian akan disambut deburan ombak yang tenang dengan hamparan pasir putih nan halus. Pesona ini sungguh menghipnotis dan seolah-olah menarik kaki untuk segera melompat ke dalam air yang biru jernih itu.

Baca juga: Yuk Liburan ke Pulau Tunda Banten, Sajikan Pemandangan Menawan dan Tempat Snorkeling Terbaik!

Suasana Pulau Oar Banten ini memang sangat asri dan lestari dengan laut yang bersih tanpa sampah. Dari kesan pertamanya saja, objek wisata ini sudah pasti akan membuat Sobat Turisian terpesona. Dampaknya makin suka dan betah di tempat asri dan bikin tenang pikiran seperti ini.

Snorkeling di Perairan Pulau Oar Banten

Ada berbagai aktivitas yang bisa Sobat Turisian lakukan bersama keluarga atau teman-teman di Pulau Oar ini. Salah satunya snorkeling, untuk menikmati alam bawah laut pulau ini yang juga menawan. Sekaligus bertemu berbagai macam jenis ikan dan terumbu karang yang masih terjaga.

Kondisi pantai di Pulau Oar yang tidak berkarang dan ombaknya tidak terlalu besar, memungkinkan Sobat Turisian untuk berenang sepuasnya. Serta melakukan snorkeling sampai puas menikmati karang-karang cantik dan ikan-ikan kecil yang lucu menggemaskan.

Pihak pengelola kawasan wisata Pulau Oar Banten ini pun menyediakan penyewaan alat snorkeling yang cukup memadai dan aman untuk Sobat Turisian gunakan. Jadi tak usah khawatir jika tak membawa atau tak memiliki peralatan snorkeling sendiri.

Baca juga: Berenang di Pemandian Cikoromoy Pandeglang, Airnya Bening dan Menyegarkan

Pulau yang bertetangga dengan Pulau Oar ini yaitu Pulau Umang dan Pulau Pecang. Biasanya pengunjung pulau-pulau tersebut juga sering menghabiskan waktu untuk snorkeling di Pulau Oar. Sebab Pulau Umang hanya menjadi tempat persinggahan atau peristirahatan, seperti akomodasi hotel, vila, atau homestay.*

 

Pos terkait