Pantai Hi’a NTT yang Memesona dengan Keunikan Tiga Warna Pasir

Pantai Hi'a
Pantai Hi'a Kab. Sikka, NTT. (Source: Disparbud Kab. Sikka)

TURISIAN.comPulau Flores memiliki banyak objek wisata pantai yang tak hanya memesona, tapi menyajikan keunikan. Seperti Pantai Hi’a di ujung timur Maumere, Kabupaten Sikka yang mempunyai keunikan berupa tiga warna pasir pantai, yaitu putih, hitam, dan merah jambu.

Berlibur ke Pantai Hi’a Sobat Turisian akan terkesima dengan hamparan pasir putih dengan air laut yang bersih. Sehingga mampu memberikan sensasi tersendiri bagi penikmat wisata pantai sebagai pilihan tujuan liburan di akhir pekan.

Tak hanya itu, objek wisata ini pun tertata dengan rapi dan bersih. Agar lebih menarik, tersedia pula bangunan lopo kecil untuk tempat bersantai Sobat Turisian sambil menikmati keindahan alam sekitarnya.

Dengan airnya yang bersih dan bening, membuat Sobat Turisian bisa leluasa berenang di Pantai Hi’a ini. Terlebih bagi pecinta keindahan bawah laut, di sini juga menjadi spot yang cocok untuk snorkeling.

Baca juga: Wisata ke Pantai Koka di Kabupaten Sikka yang Indah Tiada Tara

Daya tarik lain yang tak boleh Sobat Turisian lewatkan di tempat ini, yakni kolam air payau yang cukup besar. Di mana di sekelilingnya terdapat hutan sentigi dan bakau.

Fasilitas & Lokasi Pantai

Sebagai destinasi wisata, Pantai Hi’a kini pengelolaannya oleh warga Dusun Hi’a di bawah koordinasi Pemerintah Desa Lewomada. Sejumlah fasilitas penunjang pun sudah tersedia.

Di antaranya ada fasilitas belasan lopo yang berada di pesisir pantai, tempat duduk di tengah hutan sentigi, tempat parkir, hingga spot-spot foto selfie bagi pengunjung. Tambah lagi toilet, area parkir, dan lainnya.

Baca juga: Liburan Dulu ke Tanjung Kajuwulu di Kabupaten Sikka yang Memukau

Lokasi Pantai Hi’a ini terletak di Dusun Hi’a, Desa Lewomada, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, NTT. Berjarak kurang lebih 73 km dari kota Maumere, ibu kota kabupaten. Untuk menuju ke sini, Sobat Turisian bisa mengunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4.*

 

Pos terkait