Traveling ke Pantai Mandel Banggai Kepulauan yang Menawan

Pantai Mandel
Pantai Mandel Banggai Kepulauan, Sulteng. (Source: Dispar Banggai Kepulauan)

TURISIAN.com – Kabupaten Banggai Kepulauan di Sulawesi Tengah (Sulteng) sangat cocok buat tujuan liburan Sobat Turisian yang suka destinasi wisata yang masih alami. Salah satu yang wajib masuk list kunjungan nanti, yakni Pantai Mandel yang menawan.

Objek wisata pantai di Sulteng yang satu ini sangat indah dengan perpaduan hamparan pasir putih dengan air laut yang biru muda. Sekelilingnya ada latar perbukitan dan rumput hijau, bakal membuat Sobat Turisian terpukau akan keindahan alamnya.

Di Pantai Mandel, Sobat Turisian juga dapat dengan leluasa melakukan aktivitas seru, seperti berenang, bersantai, bermain pasir, dan lain sebagainya. Pecinta snorkeling dan diving pun wajib menikmati keindahan bawah laut di sini.

Alam bawah laut di tempat ini masih terjaga, terumbu karangnya dalam kondisi yang sangat baik, baik yang besar maupun kecil. Dengan kondisi seperti itu, banyak ikan yang berlindung di balik terumbu karang tersebut. Sobat Turisian pasti akan terpanan melihatnya langsung.

Baca juga: Danau Paisu Pok Banggai Kepulauan yang Unik dengan Air Sangat Bening

Keistimewaan Pantai Mandel memiliki daya tarik tersendiri, karena memiliki tempat peristirahatan yang alami. Terbuat dari pepohonan yang hidup di tepian pantai. Sehingga Sobat Turisian yang malas bergerak, bisa duduk-duduk santai menikmati pesona pantai sambil melepas kepenatan.

Saat liburan ke destinasi wisata Banggai Kepulauan ini, Sobat Turisian jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan swafoto atau fotografi. Banyak spot-spot foto yang ciamik dan natural di sini, sangat instegnic hasil fotonya untuk kalian unggah di medsos.

Lokasi & Harga Tiket Masuk Pantai Mandel

Objek wisata pantai yang satu ini terletak di Pulau Peling. Tepatnya di antara Desa Kombutokan dan Desa Palam, Kecamatan Totikum, Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah.

Berjarak kurang lebih 40 km dari ibu kota Kabupaten Banggai Kepulauan. Kawasan Pantai Mandel ini juga sangat representatif. Sebab akses menuju ke sana dapat Sobat Turisian jangkau dengan menggunakan kendaraan roda 4 maupun roda 2.

Baca juga: Cantiknya Pesona Alam Pantai Poganda Banggai Kepulauan!

Sementara untuk harga tiket masuk wisata pantai ini sangat terjangkau. Untuk weekday dan weekend tak ada perbedaan, harganya hanya sekitar Rp10,000/orang. Namun harga ini sewaktu-waktu bisa berubah, Sob!*

 

 

 

Pos terkait