Berkunjung ke Wisata Alam Sewu Temanggung dengan Panorama yang Eksotis

Wisata Alam Sewu
Suasana malam di Wisata Alam Sewu Temanggung. (Source: Disbudpar Temanggung)

TURISIAN.com – Berkunjung ke Wisata Alam Sewu di Temanggung wajib masuk list buat liburan Sobat Turisian nanti. Tempat ini menyajikan panorama alam yang eksotis dengan berbagai spot foto yang instagenic banget.

Lokasinya terletak di Desa Giripurno, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan Sobat Turisian bersama keluarga. Kawasan ini berada di dataran tinggi sehingga menyuguhkan panorama alam yang memukau dan memberikan ketenangan jiwa.

Di objek Wisata Alam Sewu Sobat Turisian bisa berburu foto-foto cantik dengan latar spot-spot alam. Jamin hasil foto yang kalian dapatkan cukup mainstream dan menarik buat menambah koleksi foto di aku medsos.

Bagi yang senang berkemah, sangat cocok melakukannya di sini. Karena sudah tersedia fasilitas camping ground plus wahana outbond dan permainan lainnya. Jadi semakin seru dan asyik berkemah di tempat ini bersama keluaraga atau teman.

Dengan berkemah, pesona malam dengan langit yang bertabur bintang bisa Sobat Turisian nikmati. Kalau hanya nongkrong di saat malam hari pun, tetap asyik kalian lakukan di Wisata Alam Sewu ini.

Baca juga: Piknik Asik Menikmati Keindahan Alam Sigandul View Temanggung

Lalu satu lagi yang tak boleh Sobat Turisian lewatkan saat berkemah di destinasi wisata alam yang satu  ini. Yaitu menanti keindahan sunrise di kala pagi hari.

Menariknya lagi, untuk menikmati pesona Wisata Alam Sewu, Sobat Turisian tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Karena harga tiket masuk sangat terjangkau, hanya sekitar Rp5.000 per orang.

Biaya tambahan lainnya, paling ongkos parkir kendaraan sebesar Rp.2.000 per motor dan Rp5.000 untuk mobil. Harga-harga tersebut berlaku setiap hari dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Selain itu, objek wisata tersebut buka setiap hari selama 24 jam. Sehingga Sobat Turisian bisa puas mengeksplorasi keindahan alam di tempat ini.

Lokasi & Akses ke Wisata Alam Sewu

Tempat wisata alam ini berlokasi Dusun Giripurno, Desa Pringsewu, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Dengan akses yang mudah Sobat Turisian jangkau menggunakan roda 2 atau roda 4.

Baca juga: Warna-Warni di Embung Pelangi Nglarangan Temanggung yang Memikat Hati

Untuk menuju ke sini, Sobat Turisian akan menempuh jarak sekira 22 km dari pusat kota Temanggung. Fasilitas penunjangnya pun sudah cukup memadai, seperti toilet, area parkir, musala, air bersih, camping ground, dan lainnya.*

 

Pos terkait