Pesona Air Terjun Songgo Langit Jepara yang Mengagumkan

Air Terjun Songgo Langit Jepara
Air Terjun Songgo Langit Jepara. (Source: TIC Jepara)

TURISIAN.com – Air Terjun Songgo Langit menjadi salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten Jepara dengan pesona keindahan yang mengagumkan. Bahkan bakal menghipnotis Sobat Turisia yang melihat langsung.

Berkunjung ke air terjun ini akan membuat liburan Sobat Turisian ke Kabupaten Jepara akan lebih menyenangkan. Karena dapat menikmati sajian alam yang indah dengan suasana yang tenang dan udara yang segar. Sehingga sangat layak buat tempat healing atau merelaksasi jiwa dan pikiran dari kepenatan.

Tinggi Air Terjun Songgo Langit ini sendiri mencapai 80 meter dengan lebar 2 meter. Hingga membuatnya tampak gagah dan mengagumkan begitu Sobat Turisian melihatnya dari dekat. Meski menarik perhatian dan kesegaran air terjun ini cukup menggoda.

Sobat Turisian bisa dilarang berenang di kolam jatuhan air terjun. Sebab terdapat palung sedalam 8 meter yang sangat berbahaya. Jadi Sobat Turisian cukup menikmati keindahan air terjun dan juga dapat menemukan beragam kupu-kupu di sekitarnya.

Lokasi & Fasilitas Wisata Air Terjun Songgo Langit

Wisata air terjun ini terletak di Dusun Dukuh Ngelencer, Desa Bucu, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah. Untuk menjangkau air terjun tersebut, Sobat Turisian dapat menempuhnya memakai kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Baca juga: Pantai Blebak Jepara Berikan Ketenangan Jiwa dan Panorama Alam yang Asri

Enaknya perjalanan ke air terjun ini akan melewati kondisi jalan beraspal. Tempat wisata ini berjarak sekira 30 km sebelah utara dari Alun-alun Kabupaten Jepara.

Destinasi wisata alam di Jepara yang satu ini menyuguhkan pesona alam yang luar biasa cantik nan mempesona. Kualitas liburan Sobat Turisian tentu berkesan dan juga mendapat dukungan fasilitas yang memadai.

Walau tergolong baru, namun wisata alam Air Terjun Songgo Langit sudah memiliki kelengkapan dengan tersedianya berbagai macam fasilitas menarik. Di antaranya gazebo khas Jepara, gerbang gapura candi bentar, bilik ganti baju, ayunan, pos keamanan.

Baca juga: Memeden Gadu, Tradisi Sedekah Bumi yang Unik dari Jepara

Ada pula fasilitas lain, meliputi tempat sampah, area parkir yang luas, warung wisata, camping area, toilet dan kamar mandi. Tempat ibadah, spot foto kece, hingga wahana outbond. Nikmati pesonanya bersama orang tercinta dengan sajian keindahan dan fasilitas yang ada di dalamnya.*

 

Pos terkait