Pantai Blebak Jepara Berikan Ketenangan Jiwa dan Panorama Alam yang Asri

Pantai Blebak Jepara
Pantai Blebak Jepara. (Source: tic.jepara)

TURISIAN.com – Kabupaten Jepara yang tenar dengan sosok R.A. Kartini, memiliki banyak objek wisata pantai yang menakjubkan. Salah satunya Pantai Blebak yang wajib Sobat Turisian kunjungi saat liburan di Jepara.

Pantai Blebak ini menyuguhkan panorama alam yang asri dan suasana yang menenangkan jiwa. Tak heran banyak yang bilang tempat ini sebagai hidden gem pantai Jepara. Lokasinya berada di Desa Sekuro, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Daya tarik utama Pantai Blebak berupa sajian hamparan pasir putih yang menawan dengan pepohonan yang menghiasi di sekitarnya. Sobat Turisian pasti akan puas bermain di sepanjang garis pantai dan berburu spot foto instagenik.

Bergeser pandangan ke arah perairan, Sobat Turisian akan melihat bagan atau tambak-tambak ikan maupun udang milik warga yang tersebar. Di tempat itu, Sobat Turisian bisa membeli hasil laut dari nelayan sekitar. Jangan lupa juga untuk berkeliling kawasan pantai sembari menyaksikan aktivitas warga sekitar, seperti bertani dan nelayan tentunya.

Baca juga: Yuk Tamasya ke Pantai Kartini Jepara, Nikmati Pesona Alam Hingga Berbagai Wahana!

Wisata ke Pantai Blebak Jepara tak hanya menikmati keindahan pantainya saja. Namun juga dapat menikmati pemandangan sawahnya dan kawasan bakau (mangrove) yang warga kelola secara swadaya.

Saat menjelang senja, suasana tempat wisata Jepara ini makin menarik dan syahdu. Karena ada sajian sunset eksotis di Pantai Blebak yang bisa Sobat Turisian nikmati.

Wahana & Fasilitas Pantai Blebak Jepara

Sejumlah wahana dan fasilitas juga sudah melengkapi kawasan wisata Jepara ini. Antara lain ada wahan perahu sapta pesona, becak air, wahana kano, kids park yang meliputi ayunan, perosotan, dan mainan anak-anak lainnya.

Tersedia juga beberapa gazebo di tepi pantai untuk tempat sekadar beristirahat. Tambah fasilitas lainnya, seperti tempat bilas, dan ban, toilet, musala, serta beberapa rumah makan. Pantai ini pun semakin menarik dan nyaman untuk Sobat Turisian kunjungi bersama keluarga atau teman.

Ketika hari libur akhir pekan dari Jum’at hingga Minggu, Pantai Blebak Jepara ini sangatlah ramai pengunjung. Terutama pada sore hari, mereka mulai berdatangan dari luar kota. Pengunjungnya akan kian ramai lagi saat momen-momen libur nasional dan hari raya.

Baca juga: Mengenang Sejarah Perjuangan Kartini di Museum RA Kartini Jepara

Di pesisir Pantai Blebak juga mulai bermunculan sarana akomodasi seperti hotel, homestay, dan penginapan lainnnya. Sehingga Sobat Turisian bisa bermalam dan mengeksplorasi pantai ini sepuasnya.*

Pos terkait