Pelesir ke Pulau Beralas Pasir Bintan yang Menawan

Pulau Beralas Pasir Bintan
Pulau Beralas Pasir Bintan, Kepri. (Source: Disbudpar Bintan)

TURISIAN.com – Pelesiran ke Pulau Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) sangat menyenangkan, apalagi buat Sobat Turisian yang senang wisata bahari. Di sana banyak sekali objek wisata bahari yang menawan dan memanjakan mata. Salah satunya Pulau Beralas Pasir yang terkenal juga dengan sebutan White Sands Island.

Lokasi White Sands Island ini terletak sekira 37 kilometer dari Kota Tanjungpinang. Dapat Sobat Turisian tempuh selama kurang lebih 33 menit lewat jalur laut. Di sini kalian bisa menikmati segudang pesona keindahan alam dan mencoba berbagai aktivitas menarik.

Aktivitas paling populer di Pulau Beralas Pasir, yakni olahraga air atau watersport yang akan memuaskan Sobat Turisian penggemar olahraga tersebut. Mulai dari olahraga air primadona seperti snorkelling, diving, dan banana boat.

Ada pula kegiatan seru dan unik lainnya seperti ski air, bumper tube, dan kayak transparan. Enaknya lagi, berbagai aktivitas olahraga air tersebut bisa kalian nikmati dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp140.000 untuk setiap orang.

Nah yang menjadi primadona para wisatawan di Pulau Beralas Pasir saat ini adalah Kayak Transparan atau Transparent Canoe. Aktivitas ini menawarkan sensasi ketenangan daan keindahan bawah laut yang dapat Sobat Turisian nikmati dari atas kayak.

Baca juga: Ini 5 Aktivitas Seru di Desa Wisata Ekang Anculai Bintan

Sembari menikmati sepoi-sepoi angin, Sobat Turisian juga dapat memanfaatkan momen tersebut untuk berfoto-foto cantik dan instagramable. Cukup bayar sebesar Rp 140.000 per orang dengan durasi selama 1 jam, kalian sudah dapat menikmati olahraga ini plus foto-foto cantik untuk koleksi di akun medsos.

Spot Foto & Ekowisata Penangkaran Penyu

Berburu foto kece kalian tak berhenti di atas kayak saja, tapi juga mengambil latar foto hamparan pasir putih dan lautnya yang biru. Selain itu, Pulau Beralas Pasir ini juga masih punya banyak sekali spot foto keren lainnya.

Di tempat ini tersedia spot foto dengan kursi malas (lazy chair) yang berwarna-warni, hammock di tepi pantai, hingga spot ayunan air. Perpaduan warna biru, putih, dan komposisi sinar matahari yang pas, bakal memudahkan Sobat Turisian mendapatkan foto ciamik.

Tak hanya spot foto yang melimpah, di White Sands Island ini Sobat Turisian pun berkesempatan untuk mencicipi asyiknya ekowisata di penangkaran penyu. Terdapat 2 lokasi penangkaran penyu jenis Green Sea dan Hawks Bill.

Di penangkaran penyu Pulau Beralas Pasir tersebut, kalian dapat melihat perawatan telur-telur penyu yang akan menetas. Kalau beruntung, bisa juga menyaksikan proses menetasnya bayi-bayi penyu lucu hingga melepasnya ke laut.

Fasilitas Wisata di White Sands Island

Destinasi wisata bahari di Pulau Bintan ini pun sudah menyediakan berbagai fasilitas penunjang. Sehingga liburan kalian di tempat ini semakin nyaman dan betah berlama-lama,

Pulau Beralas Pasir memiliki fasilitas penginapan dan restoran, hingga pelabuhan tersendiri untuk memudahkan akses transportasi wisatawan. Jika ingin bermalam di pulau ini, Sobat Turisian hanya akan merogoh kocek sekira Rp300.000 per orang per malam untuk satu rumah dengan kapasitas 4 orang dan sudah termasuk sarapan pagi.

Baca juga: Lagoi Bintan, Permata di Barat Indonesia yang Begitu Mendunia

Alternatif lain yang tak kalah seru, Sobat Turisian bisa memilih berkemah di tepi pantai. Fasilitas camping di sini hanya seharga Rp250.000 per tenda untuk 4 orang. Untuk harga-harga menu makanan di restorannya pun cukup terjangkau. Berkisar di harga Rp18.000 hingga Rp 25.000.*

Pos terkait