Lagoi Bintan, Permata di Barat Indonesia yang Begitu Mendunia

Lagoi Bintan
Danau buatan lagoi di dalam resor Grand Lagoi di Pulau Bintan. Foto: iStock

TURISIAN.com – Apakah kamu ingin menikmati keindahan wisata pantai di Indonesia yang berkelas international? Ada Lagoi Bintan yang bisa menjadi pilihan.

Ketahuilah selain Bali, kini ada daerah lain yang memiliki wisata pantai yang tak kalah eksotisnya dengan pantai-pantai yang ada di pulau Dewata tersebut.

Pantai Lagoi yang terletak di kabupaten Bintan, Kepulauan Riau ini bagi masyarakat Indonesia sendiri memang belum begitu seterkenal pantai-pantai pulau Bali.

Padahal keindahan pantai Lagoi tersebut sangat layak menjadi perhitungan keberadaannya sebagai destinasi wisata Indonesia.

BACA JUGA: Pantai Pengudang Kepulauan Riau dengan Pemandangan yang Memukau

Bahkan keelokan pantai yang satu ini sudah sangat terkenal ke manca negara. Itulah sebabnya Pantai Lagoi sangat ramai oleh  kunjungan wisatawan asing dari berbagai belahan dunia.

Kamu tentu penasaran kan,  apa saja yang ada saat pergi ke  Pantai Lagoi? Pokoknya,  kawasan ini layak menjadi salah satu daerah wisata andalan Indonesia buat kalian kunjungi.

Berikut ini obyek-obyek yang bisa dinikmati jika kamu berkunjung ke kawasan wisata Lagoi :

1. Pantai dengan pasir putih yang menawan

Hamparan pasir putih yang membentang dan pepohonan nyiur yang tumbuh sekitar pantai menghantarkan pengunjung untuk benar-benar menikmati panorama alam.

Apalagi dengan gradasi birunya air laut yang khas memberikan suasana sejuk dan tenang.

Kebersihan pantainya juga memberikan pemandangan yang nyaman sejauh mata memandang.

BACA JUGA: Ini 5 Aktivitas Seru di Desa Wisata Ekang Anculai Bintan

Lapangan Golf Berkelas Dunia

2. Resort dan berbagai fasilitas mewahnya

Bagi wisatawan yang berlibur ke kawasan ini tersedia penginapan dan resort. Resort-resort yang ada juga lengkap dengan berbagai fasilitas berkelas seperti lapangan golf, kolam renang dan spa.

Dengan berbagai fasilitas yang tersedia kamu bisa melakukan kegiatan yang menyenangkan seperti berenang, snorkeling, diving, dan lain-lain.

3. Sungai Sebong dengan hutan Mangrove yang menakjubkan

Kamu bisa menyewa perahu untuk menyusuri sungai Sebong agar bisa menikmati pemandangan sekitarnya. Dan, semuanya masih begitu alami lho.

Pada, tepian sungai Sebong banyak terdapat tumbuhan pohon Mangrove. Selain itu kamu juga akan menemukan hewan-hewan liar seperti monyet, ular dan burung.

Jika kamu melakukan perjalanan menyusuri sungai Sebong pada malam hari kamu juga dapat menikmati keindahan kerlipan cahaya kunang-kunang yang berterbangan sekitar hutan Mangrove.

Ini benar-benar pemandangan yang cukup unik. Untuk kamu yang gemar memancing ada beberapa pondok beratapkan daun nipahpada  pingir-pinggir sungai yang bisa menjadi tempat  aktivitas memancing.

BACA JUGA: Pembangunan Bintan International Circuit Dimulai, Ini Tempatnya

Segway dan sekuter

4. Treasure Bay, pesona kolam renang terbesar se-Asia Tenggara

Kamu ingin merasakan sensasi berenang di kolam renang raksasa? Treasure Bay merupakan kolam renang terbesar Asia Tenggara dengan luas 6,3 hektar.

Berada pada Treasure Bay seolah kamu sedang berada di laut tiruan. Dan tentunya kamu akan merasa lebih aman selama beraktivitas di air.

Karena tidak perlu takut dengan kehadiran hewan-hewan laut dan datangnya ombak besar.

Sobat Turisian, juga bisa menikmati berbagai permainan air seperti paddle board, jet sky, jetovator, water tricycle dan water sport lainnya.

BACA JUGA: Nikmatnya Kopi Butter Racikan Kedai Terang Bintang Pasar Kranggan Jogja

Jika kamu ingin mengelilingi area kolam ada tersedia kendaraan tenaga listrik yang ramah lingkungan yaitu segway dan sekuter.

Demikianlah beberapa obyek wisata yang menarik buat kalian berkunjung ke kawasan wisata Lagoi.

Dengan panorama alamnya yang memikat dan kemegahan berbagai fasilitas elite yang tersedia untuk memanjakan wisatawan.

Maka tidak salah jika kawasan wisata Lagoi ini akan menjadi salah satu destinasi wisata kebanggaan Indonesia yang mendunia. ***

Pos terkait