Pantai Pengudang Kepulauan Riau dengan Pemandangan yang Memukau

Pantai Pengudang Bintan
Pantai Pengudang Bintan, Kepri. (Source: indonesia.travel)

TURISIAN.com – Liburan di Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) memang asyiknya berkunjung ke objek wisata pantai. Di pulau ini banyak pantai yang menyajikan pemandangan alam yang memesona juga eksotik. Seperti Pantai Pengudang salah satunya.

Lokasi Pantai Pengudang ini cukup dekat dengan ibu kota Kabupaten Bintan. Sobat Turisian hanya butuh melakukan perjalanan kurang lebih 30 menit. Namun, karena akses ke tempat ini cukup terjal dan berliku, jadi banyak yang belum mengetahui keberadaannya. Pantainya pun bisa dilewati kendaraan bermotor.

Di destinasi wisata pantai  ini, Sobat Turisian bisa menikmati pesona alam yang memukau. Tampak sekeliling pantai ini terdapat perbukitan juga hamparan ilalang bak savana yang membuatnya semakin memesona.

Bergeser ke ujung Pantai Pengudang ada beberapa bongkah batuan besar yang menambah kecantikannya. Menariknya saat air laut pasang, batuan tersebut terendam oleh air laut. Namun ketika air laut surut, Sobat Turisian bisa berjalan menuju batuan itu dan menjadi spot foto yang kece.

Baca juga: Ini 5 Aktivitas Seru di Desa Wisata Ekang Anculai Bintan

Tak hanya itu, di tempat ini Sobat Turisian juga bisa menemukan beberapa hewan laut yang berada di pesisir pantai. Seperti, gonggong, ketam, ubur-ubur, serta umang-umang yang bisa terlihat jelas karena airnya yang begitu jernih.

Pesona ombak di Pantai Pengudang Bintan ini pun tak terlalu besar. Sehingga buat Sobat Turisian yang ingin berenang bisa melakukannya dengan aman, serta menikmati keindahan di sana.

Bagi Sobat Turisian yang tidak berminat berenang atau basah-basah di air laut, bisa tetap santai di pinggir pantai. Terdapat beberapa rumah adat Desa Pengudang yang asyik kalian kunjungi.

Baca juga: 4 Hotel Terbaik Bagi Backpacker Saat Liburan di Bintan

Keunikan rumah-rumah tersebut karena bangunan menggunakan bahan dasar kayu. Oh iya jangan lupa mampir di rumah ini sambil menikmati segarnya air kelapa, Sob!*

 

Pos terkait