Ini 5 Aktivitas Seru di Desa Wisata Ekang Anculai Bintan

Desa Wisata Ekang Anculai
Tur Hutan Bakau Desa Wisata Ekang Anculai Bintan.

TURISIAN.com – Berlibur ke Bintan memang menjadi pilihan yang menyenangkan, bahkan daerah ini menjadi salah satu primadona wisata di Kepulauan Riau. Selain punya kolam renang terluas se-Asia Tenggara, Bintan juga menawarkan panorama hijau asri khas pedesaan, salah satunya Desa Wisata Ekang Anculai.

Lokasinya berada di Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri). Sobat Turisian bisa menjangkaunya dalam waktu 15 menit dari Terminal Ferry Bandar Bentan Telani di Lagoi.

Nah di Desa Wisata Ekang Anculai Bintan ini, Sobat Turisian bisa menikmati berbagai hal dan aktivitas seru. Seperti 5 aktivitas seru berikut ini, bisa kalian lakukan di desa wisata tersebut.

1. Menginap di glamping Desa Ekang Anculai

Desa wisata ini  punya penginapan bagus dengan fasilitas super lengkap, namanya D’Bamboo Kamp. Mengusung konsep ramah lingkungan (eco-lodge) dengan nuansa hijau dari pepohonan.

Di sini Sobat Turisian bisa memilih jenis huniannya sesuai selera, seperti tipe glamping dengan nuansa kayu atau floating tent yang berlokasi sekitar danau. Menariknya penginapan sebagus ini, harganya sangat terjangkau, per malamnya hanya mulai dari Rp600,000.

2. Berenang di kolam yang menawan

Sobat Turisian yang hobi berenang, di sini kalian bisa puas berenang di kolam berlatar tanah lapang hijau yang asri dan menawan. Penuh pepohonan di sekitarnya dan langit biru yang cantik.

Baca juga: Pesona Telaga Biru Bintan yang Menakjubkan, Cantik Buat Latar Swafoto

Jika menginap di Desa Wisata Ekang Anculai, Sobat Turisian bisa menikmati fasilitas kolam renang yang pastinya bakal bikin anak-anak makin senang. Bisa pula bersantai di gazebo sekitar kolam sambil minum teh atau kopi santai saat sore hari.

3. Keliling Desa Wisata Ekang Anculai dengan ATV

Aktivitas seru berikutnya yang bisa Sobat Turisian nikmati di desa wisata ini, yakni menaiki ATV. Dengan luas area sekitar 13 hektare, desa ini menawarkan fasilitas ATV untuk berkeliling desa. Trek perjalanannya bervariasi, mulai dari jalan ber-conblock, tanah merah, hingga rerumputan.

Enaknya lagi, fasilitas ATV di desa ini bisa Sobat Turisian nikmati secara gratis jika menginap di D’Bamboo Kamp. Cocok buat jalan-jalan pagi sambil menikmati udara segar di sekitar Desa Wisata Ekang Anculai ini.

4. Menikmati aneka hiburan dan permainan

Momen liburan di desa wisata Bintan ini memang asyik Sobat Turisian nikmati bersama keluarga. Sebab tempat ini banyak menyajikan wahana seru dan bikin happy, terutama bagi anak-anak.

Sobat Turisian bisa pilih aneka hiburan yang cukup beragam, mulai dari menunggang kuda, memancing ikan, naik perahu mini, hingga main layang-layang. Ada pula taman mini dekat kolam renang, di spot ini anak-anak bisa  bermain bersama kelinci.

5. Sensasi tur hutan bakau di Desa Wisata Ekang Anculai

Satu lagi kegiatan yang jangan Sobat Turisian lewatkan saat main ke desa wisata ini, yaitu tur hutan bakau (mangrove). Ekosistem hutan bakau di sini masih sangat terjaga.

Baca juga: 4 Hotel Terbaik Bagi Backpacker Saat Liburan di Bintan

Dalam tur ini, Sobat Turisian bisa menikmati perjalanan megeliling hutan bakau selama kurang lebih 3 jam karena keberadaan sungai yang cukup panjang. Buat kalian pencinta wisata alam yang mau mencari ketenangan sekaligus menambah wawasan, wajib coba aktivitas yang satu ini!*

 

 

 

Sumber & Foto: indonesia.travel

Pos terkait