Menikmati Kesegaran Alam di Air Terjun Kima Atas Manado

Air Terjun Kima Atas Manado
Air Terjun Kima Atas Manado, Sulut. (Source: Dispar Manado)

TURISIAN.com – Menikmati alam yang segar dan indah di sebuah objek wisata menjadi dambaan hampir semua orang. Apalagi yang sedang membutuhkan tempat healing dan refershing melepas rasa penat. Nah di Kota Manado ada satu destinasi yang menyajikan itu semua. Tempatnya di Air Terjun Kima Atas.

Di objek wisata favorit Manado ini pun, ada banyak aktivitas yang bisa Sobat Turisian lakukan. Seperti menikmati air terjun berundak, pemandangan alam yang memikat mata, mencicipi kuliner lokal, menjelajahi alam yang ada di sekitarnya, hingga berburu spot foto yang eksotis.

Air Terjun Kima Atas memiliki ketinggian sekitar 8 meter dan di bawahnya terdapat kolam jatuhan air yang jernih dan menyegarkan. Sobat Turisian pun bisa berenang maupun bermain air di kolam alami tersebut. Kolam ini sendiri terbentuk dari hasil karya alam, tanpa campur tangan manusia.

Kolam alami ini terdiri dari tiga susunan, jadi Sobat Turisian bisa menyesuaikan dengan letak posisi dari air terjun. Kalau ingin mendapatkan sensasi langsung mandi di bawah air terjun, sebaiknya pilih kolam bagian atas. Sedangkan jika ingin bermain air dengan arus yang lebih pendek, bisa menuju ke kolam paling bawah.

Baca juga: 10 Destinasi Wisata di Sulut yang Menggiurkan, Apa Saja?

Tak hanya pesona air terjun, di tempat wisata Manado ini pun, Sobat Turisian bisa menikmati keasrian hutan tropis. Karena spot air terjun ini berada di kawasan hutan tersebut. Suasananya masih alami dengan pepohonan masih rimbun, membuat hawa di sini masih bersih dan segar.

Terlebih lagi, akses menuju ke Air Terjun Kima Atas yang mudah, membuat Sobat Turisian bisa datang ke dengan mengajak keluarga atau teman.  Letaknya berada di sebelah timur Kota Manado, berjarak sekitar 15 – 18 km.

Rute ke Air Terjun Kima Atas Manado

Untuk menuju lokasi air terjun indah ini, Sobat Turisian bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun umum. Bagi wisatawan lokal, Sobat Turisian bisa menempuhnya dari arah Kota Manado.

Sementara untuk kalian wisatawan dari luar Sulawesi Utara, biasanya akan datang dari arah Bandara Sam Ratulangi. Bandara ini juga tidak begitu jauh dari lokasi wisata Air Terjun Kima Atas, hanya sekira 25 sampai 30 menit perjalanan menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi.

Pilihan transportasi tersebut, bisa Sobat Turisian pilih menyesuaikan dengan kebutuhan kapasitas penumpang dan budget kalian. Waktu keberangkatannya pun bisa menyesuaikan dengan jam operasional objek wisata ini.

Baca juga: Danau Linow Tomohon yang Menakjubkan, Miliki Tiga Warna Berbeda

Jam operasional wisata Air Terjun Kima Atas, buka dari pagi hari hingga sore harinya. Sehingga Sobat Turisian bisa pastikan tidak pulang terlalu sore jika menggunakan kendaraan umum. Karena tidak banyak transportasi umum yang masih beroperasi.*

Pos terkait