Menikmati Ketenangan di Pantai Karang Nini Pangandaran

Pantai Karang Nini
Pantai Karang Nini, Pangandaran, Jabar. (Source: Disparbud Kab. Pangandaran)

TURISIAN.com – Kabupaten Pangandaran di Jawa Barat mempunyai deretan pantai dengan karakter masing-masing. Sehingga menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk datang. Seperti Pantai Karang Nini yang memiliki suasana tenang dan ombak yang landai.

Pantai Karang Nini juga merupakan salah satu destinasi wisata alam yang memiliki perpaduan antara panorama alam hutan lindung dengan balutan nuansa pantai. Lokasinya terletak di Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Berjarak sekitar 9,1 km dengan waktu tempuh sekitar 13 menit sebelum Bundaran Marlin Pangandaran. Sobat Turisian untuk menuju ke lokasi Pantai ini dapat menggunakan kendaraan umum, pribadi, maupun sewa.

Baca juga: Pesona Pantai Karapyak, “Paradise Beach” di Kabupaten Pangandaran

Objek wisata pantai di Jawa Barat ini berada di dalam kawasan hutan Perum Perhutani. Jika menggunakan kendaraan umum, Sobat Turisian harus menempuh perjalanan sekitar 2 km dari jalan utama untuk sampai ke lokasi.

Daya Tarik Pantai Karang Nini

Salah satu destinasi wana wisata Kabupaten Pangandaran ini, banyak yang menjulukinya sebagai surga tersembunyi. Ombak pantainya landai dengan panoram indah dan tenang yang keunikannya. Dengan ikon batu karang besar.

Tak hanya itu, di tempat ini Sobat Turisian juga bisa menikmati keindahan panorama alam Pantai Karang Nini dari menara pandang. Kalian juga bisa beranjak ke sebuah bukit di sekitar pantai untuk memandangi birunya samudera lepas dari ketinggian. Keren juga nih buat spot foto kalian yang berlatar hamparan samudera dan batu karang.

Selain pesona keindahan dari bukit, hutan, dan pantai, di kawasan wisata ini juga terdapat mata air sumur tujuh. Masyarakat sekitar percaya airnya dapat membuat awet muda.

Sobat Turisian juga bisa melihat Muara Cipambokongan di tempat ini yang memiliki keunikan. Saat air laut surut, kalian bbisa melihat langsung berbagai jenis ikan hias di dalam lekukan-lekukan terumbu karangnya.

Baca juga: Situ Cisamping, Alternatif Wisata Pangandaran Selain Pantai

Saat berada di objek wisata Pantai Karang Nini, Sobat Turisian bisa menikmati sejumlah aktivitas wisata yang menyenangkan. Di antaranya memancing, berkemah, fotograpi, atau sekadar jalan-jalan menikmati suasana pemandangan alam objek pantai di Pangandaran yang satu ini.*

Pos terkait