5 Tempat Terindah di Nusa Penida Bali, Selalu Jadi Incaran Traveler

Nusa Penida Bali
Nusa Penida Bali, salah satu spot wisata favorit wisatawan. (Pixabay.com)

 

TURISIAN.com – Bagi kamu yang hobi melancong, mungkin sudah tidak asing lagi dengan salah satu tempat wisata di Indonesia ini. Yap, tempat itu adalah Nusa Penida Bali.

Memang  Pulau Dewata Bali memiliki daya tarik tersendiri bagi para pelancong baik dalam maupun luar negeri.

Bahkan Bali mendapat julukan sebagai surga dunia yang tersembunyi berkat keindahan panorama yang ditawarkannya.

Tentu saja banyak dari kita yang ingin menghabiskan liburan ke Bali. Selain memiliki budaya yang masih kental, Bali juga terkenal akan tempat-tempat wisata yang selalu hangat menjadi pembicaraan para pecinta travelling.

Nah, bagi Soobat Turisian yang ingin merasakan dan melihat keindahan alam kalian bisa mencoba dan menikmati beberapa tempat wisata kece di Nusa Penida seperti berikut ini:

Menikmati Tebing-tebing yang menjulang tinggi

Broken Beach atau Pasih Uug

Kalo dari nama tempat wisatanya berarti pantai rusak, namun ternyata bukan itu yang dimaksud.

Melainkan di Broken Beach kamu mendapati pemandangan alam indah yaitu sebuah tebing yang berlubang di tengah-tengahnya dengan  ketinggian sekitar 50-200 meter. Sehingga terihat seperti terowongan raksasa di tengah laut.

BACA JUGA: Kunjungan Wisatawan Domestik ke Bali Terganggu Harga Tiket, Begini Kondisinya

Bukan hanya itu saja, di Broken Beach kamu juga bisa melihat tebing-tebing yang menjulang tinggi dan menjorok ke laut lepas.

Bahkan jika keberuntungan sedang menghampiri kamu, kamu dapat melihat sekelompok ikan pari yang sedang berenang di tengah laut dari atas tebing. Mantap bukan guys?

Crystal Beach

Crystal Beach menjadi salah satu wisata asik yang bisa Anda nikmati di Nusa Penida, Bali. Tidak bisa disangkal lagi bahwa tempat wisata yang satu ini memang kece abis! Mengapa?

Jika kamu berkunjung kesini kamu akan melihat sebuah pemandangan dan panoroma yang begitu indah. Kalian, juga akan mendapat suguhan pemandangan luar biasa dari pantai tersebut. Seperti kejernihan air pantai, dan pasirnya.

Apalagi Crystal Beach sekelilingnya ada 2 tanjung dan bukit kecil laut lepas. Hal ini akan menambah kesan nyaman dan relax saat kamu berkunjung disana.

Seperti wisata-wisata pantai lainnya,  kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas. Mulai dari main bola pantai, diving, snorkeling, dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Tak Hanya Pantai, Bali Punya Air Terjun Gitgit yang Indah dan Menarik Dikunjungi!

Panorama Angel Billabong “Surga Dunia yang Tersembunyi”

Lagi-lagi harus kita akui, memang Bali menjadi salah satu surga dunia yang tersembunyi, bagaimana tidak?

Pantai Billabong sungguh sangat  pantai terindah. Ibarat sebagai bidadari yang baru turun ke bumi. Pantai Billabong merupakan sebuah muara sungai akhir pada Pulau Nusa Penida sebelum air sungai tersebut menuju ke laut lepas.

Kualitas air di muara sungai ini tidak perlu diragukan lagi alias sangat jernih guys, saking jernihnya kamu bisa melihat langsung dasar muara sungai tersebut yang warna-warni sambil berenang.

BACA JUGA: Car Free Day Bali Aktif Lagi, Langsung Diserbu Ribuan Pengunjung  

Pantai Kelingking

Surga dunia yang tersembunyi berikutnya adalah Pantai Kelingking, dimana pantai ini memiliki bentuk seperti jari kelingking manusia atau dikenal dengan sebutan Pantai Karang Dewa bagi para masyarakat disana.

Teletubbies Hill

Siapa yang tidak kenal dengan film Teletubbies yang populer pada tahun 2000-an. Nah bukit yang seringkali kamu lihat pada film tersebut ternyata ada juga lho di Pulau Nusa Penida.

Tepatnya pada kawasan Teletubbies Hill kamu akan termanjakan oleh pemandangan indah yang terdiri lebih dari 30 bukit bulat berwarna hijau.

Bagi kamu yang masih bingung mau liburan tahun baru kemana, mungkin liburan ke Pulau Nusa Penida ini bisa menjadi alternatif liburan kamu selanjutnya. ***

Pos terkait