Tak Hanya Pantai, Bali Punya Air Terjun Gitgit yang Indah dan Menarik Dikunjungi!

Air Terjun Gitgit
Air Terjun Gitgit, Buleleng, Bali. (iStock)

TURISIAN.com – Daya tarik wisata Pulau Bali tak hanya deretan pantai yang memesona, namun ada juga objek wisata air terjun yang menarik. Seperti Air Terjun Gitgit di Kabupaten Buleleng yang memancarkan pesona keindahan dengan suasana yang asri.

Lokasi objek wisata air terjun ini terletak sekitar 90 km dari Denpasar ke bagian utara Bali. Tepatnya berada di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Untuk mencapainya, Sobat Turisian harus berjalan kaki sekitar 300 meter dari tempat parkir melalui jalan setapak kecil. Namun perjalanannya menyenangkan karena sekelilingnya ada perkebunan kopi dan cengkeh serta pemandangan persawahan yang indah.

Air Terjun Gitgit memiliki ketinggian kurang lebih 48 meter di atas permukaan laut dengan lebar paling atas sekitar 3 meter dan bawah sekira 5 meter. Warga setempat biasa menyebut air terjun ini dengan nama Air Terjun Desa.

Baca juga: Candi Kalibukbuk Buleleng, Situs Candi Buddha di Pulau Dewata

Di tempat wisata ini, Sobat Turisian bukan hanya takjub dengan pesona keindahan air terjunnya. Tapi juga akan nyaman dengan beragam fasilitas pendukung yang sudah tertata dengan baik.

Fasilitas di objek wisata Air Terjun Gitgit ini, di antaranya kios-kios yang menjual beraneka macam cendera mata dan suvenir khas Bali. Sobat Turisian bisa menjadikannya sebagai oleh-oleh untuk kalian bawa pulang.

Terdapat pula spot kuliner berupa warung-warung yang menjajakan makanan dan minuman khas Bali. Seperti menu ayam betutu dan masih banyak pilihan lainnya yang pastinya bercita rasa lezat.

Tiket Masuk & Jam Buka Wisata Air Terjun Gitgit

Masuk ke destinasi wisata air terjun Bali ini, Sobat Turisian harus membeli tiket masuk dengan harga yang sangat murah. Tarifnya sekitar Rp5000 (dewasa) dan Rp3000 (anak-anak).

Baca juga: Menanti Pesona Keindahan Mentari Terbit di Danau Tamblingan Buleleng

Jam operasional tempat wisata air terjun di Buleleng ini buka setiap hari. Mulai dari pukul 08:00 WITA sampai dengan pukul 17:00 WITA.*

Pos terkait