312 Peserta Ramaikan Event IT&CM Asia, Jakarta Promosikan Wisata

event IT&CM
Paviliun DKI Jakarta dalam event ITCM Asia atau Incentive Meeting & Conventions Meeting 2022 di Bangkok, Thailand, Rabu 21 September 2022

TURISIAN.com – Sebanyak 312 peserta event IT&CM Asia atau Incentive Meeting & Conventions Meeting 2022 di Bangkok mulai melakukan pertemuan bisnis.

Mereka datang dari 56 negara untuk saling bertukar informasi perjalanan wisata. Termasuk dari Indonesia yang diwakili oleh Pemerintah DKI Jakarta.

Saat ini industri pariwisata bersiap menuju pemulihan, sehingga event ini betul-betul dijadikan ajang untuk menawarkan berbagai produk pariwisata.

Dan, fokus utamanya adalah meningkatkan lebih banyak perjalanan bisnis. Dimana beberapa bulan terakhir ini  telah menunjukkan pemulihan yang cukup signifikan.

BACA JUGA: Pemda DKI Jakarta Pastikan Ikut Event ITCM Asia, Ini Daftar yang Ikut

Bahkan beberapa negara Asia seperti Thailand, Filipina, Sabah, Hong Kong, Jepang, dan Korea Selatan memimpin paviliun pameran terbesar untuk memamerkan apa yang mereka tawarkan.

Memasuki hari kedua penyelenggaraan IT&CM, Rabu 21 September 2022, Thailand Convention & Exhibition Bureau (TCEB).

Atau selaku panitia sekaligus tuan rumah memberikan waktu 30 menit untuk masing-masing peserta mempromosikan perjalanan wisata dan MICE (meeting, incentive, convention, and exhibition (MICE).

BACA JUGA: Berbekal Sejarah Perdagangan Dunia, Makassar Siap Jadi Poros MICE Indonesia

Sementara itu, delegasi dari DKI Jakarta pada sesi table top hari ini memaksimalkan waktu, sekaligus  memberikan kesempatan pengunjung untuk mengetahui lebih banyak industry pariwisata Indonesia, khusus di Ibu Kota Jakarta.

Keikutsertaan Pemda DKI sendiri untuk memperkuat posisi ibu kota Jakarta sebagai industri global meeting, incentive, convention, and exhibition (MICE).

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemprov DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan Jakarta sebagai pusat bisnis dan pemerintahan Indonesia memiliki potensi wisata MICE yang besar.

BACA JUGA: Tingkat Hunian Kamar Hotel Anjlok, Bos Hotel di Tiga Provinsi ini Angkat Bicara

Menghidupkan kembali industri pariwisata

Selain itu, Jakarta juga menjadi tuan rumah Urban 20 (U20) Mayors’ Summit 2022. Sebuah, pertemuan puncak para pimpinan dunia G20.

Sebagai presiden G20 Indonesia akan membahas berbagai tantangan pasca pandemi Covid-19 yang harus menjadi perhatian kota-kota global.

Hal ini sesuai dengan tema pelaksanaan G20 Indonesia yakni “Recover Together, Recover Stronger”.

BACA JUGA: Kemenparekraf Bidik 1,5 Juta Turis Kaya untuk Datang ke Bali

Dan, salah satu cara agar kota-kota di dunia dapat pulih akibat terpaan pandemi corona adalah melalui kegiatan MICE.

Dari event ini harapannya, dapat menggerakkan roda perekonomian dan menghidupkan kembali industri pariwisata.

Selain menjadi kota bisnis dan MICE, lanjut Andhika, Jakarta juga memiliki berbagai destinasi bidang leisure.

Dan salah satu destinasi rekreasinya adalah kawasan Kepulauan Seribu. Kawasan ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin rehat sejenak dari hiruk pikuk Jakarta.

BACA JUGA: DKI Jakarta Ikut Bali Beyond Travel Fair, Ini Tujuan yang Ingin Diraih

“Kepulauan Seribu terletak hanya sekitar 15 menit dari pelabuhan Jakarta. Pada kawasan ini, wisatawan dapat menikmati keindahan alamnya, yang lebih menarik dengan destinasi pantai lainnya. Baik lokal maupun global,” tambahnya.

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta bekerja sama dengan beberapa pelaku usaha pada bidang MICE sudah menghimpun beberapa pelaku usaha yang  hadir pada event IT&CM Asia 2022 ini.

Adapun pelaku usaha tersebut adalah Jakarta Convention Center, Dyandra Promosindo, Archipelago Int., Pullman Central Park, Chandra Universal Travel, Amora Tour dan Lovin Tours Indonesia. ***

Pos terkait