DKI Jakarta Ikut Bali Beyond Travel Fair, Ini Tujuan yang Ingin Diraih

Bali Beyond Travel Fair
Salah satu acara talkshow pariwisata yang digelar dalam event and Beyond Travel Fair (BBTF) 2022. (Instagram/@bbtfindonesia)

TURISIAN.com – Untuk pertama kalinya, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta ikut mabil bagian dalam event Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2022.

“Tahun ini merupakan pertama kalinya Disparekraf DKI Jakarta ikut serta dalam kegiatan BBTF 2022. Dalam kegiatan ini, kami memiliki harapan untuk pemulihan sektor pariwisata di Jakarta pasca pandemi COVID-19,” kata Kepala Disparekraf DKI Jakarta, Andika Permata, dalam siaran pers, Jumat 17 Juni 2022.

Pameran perjalanan ini berlangsung secara hibrida, dalam dan luar jaringan, pada 13 sampai 17 Juni.

Selama kegiatan ini, Disparekraf DKI Jakarta membuka kios (stand) untuk memfasilitasi delegasi yaitu PT Pembangunan Jaya Ancol, Jakarta Experience Board (JXB) dan Inspiro Group.

BACA JUGA: Pesta Kesenian Bali 2022, Event Terbesar dan Terlama Berbasis Lokalitas

Partisipasi Dinas dalam acara ini adalah salah satu upaya membangkitkan industri pariwisata ibu kota yang terdampak pandemi virus corona.

Disparekraf mendorong PT Pembangunan Jaya Ancol agar dapat mempromosikan lini bisnisnya. Seperti rekreasi, resort, kuliner, retail, MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) hingga properti.

“Tidak hanya berpromosi. Namun dapat memanfaatkan peluang untuk memperluas networking (jejaring). Khususnya dalam menjual paket/produk wisata yang dimiliki oleh Ancol,” kata Andika.

Selain itu juga mampu mendatangkan kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara yang lebih banyak lagi untuk datang ke Jakarta.

“Terutama, dalam usaha memajukan industri pariwisata melalui sesi bisnis dan promosi,” lanjutnya.

Beri Kesempatan Kepada JXB

Disparekraf DKI memberi kesempatan pada Badan Usaha Milik Daerah JXB untuk mengamati acara tersebut. Dengan keikutsertaannya pada perhelatan BBTF 2022 ini berharap bisa memberikan nilai tambah pada sektor pariwisata.

Jakarta Experience Board saat ini mengelola tujuh hotel. Dan menyelenggarakan berbagai kegiatan kreatif pada ruang publik Jakarta untuk menciptakan ekosistem pariwisata.

BACA JUGA: Pengelola Wisata Sudah Harus Gunakan Reservasi Tiket  Daring

“Hadirnya JXB dalam BBTF kali ini akan menjadi kesempatan bagi JXB untuk mempelajari dan mengobservasi pelaksanaan perhelatan serupa,” katanya.

“Tentunya, JXB juga membuka ruang diskusi bagi para buyer maupun calon kolaborator terkait peluang kerja sama maupun pengembangan produk pariwisata yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” sambung Andika.

Sementara bagi Inspiro Group, mereka bisa mempromosikan acara Jakarta Marathon yang bakal berlangsung pada 16 Oktober mendatang kepada calon pembeli potensial.

BACA JUGA: Bali Park Dasong Tawarkan Wisata MTB, Penggemar Sepeda Gunung Wajib ke Sini!

Disparekraf pada acara itu memperkenalkan program Digital Nomad Island bagi para pelaku “digital nomad” untuk bekerja dari Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu.

“Program tersebut memiliki beberapa fitur diantaranya konektivitas, akomodasi yang beragam mulai dari tenda hingga cottage dengan eksterior yang unik, fasilitas seperti restoran, kolam renang, ruang rapat, tempat ibadah, area olahraga air dan paket wisata lainnya,” kata Andika terkait Bali Beyond Travel Fair.

Melalui pameran ini, Disparekraf DKI menargetkan peningkatan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Jakarta. ***

Sumber: Antaranews

Pos terkait