Air Terjun Sipagogo, Emas Biru yang Tersembunyi di Pasaman Barat

Air Terjun Sipagogo
Seorang wanita muda berpose dengan gaya yoga dengan latar belakang air Terjun Sipagogo. (Instagram/@anaknagari_outdoor's profile picture anaknagari_outdoor)

TURISIAN.com – Sumatera Barat dari dulu memang terkenal dengan keindahan alamnya yang begitu mempesona. Sebut saja air terjun Sipagogo.

Semuanya ada disini, mulai dari pantai, bukit, gunung, lembah, ngarai dan lainnya.

Dari waktu ke waktu selalu ada kejutan baru berupa tempat wisata keren yang masih belum terjamah. Dan tidak disangka-sangka keberadaannya selama ini.

Salah satunya adalah air terjun nan anggun dan mempesona pada Situak Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat itu.

BACA JUGA: Paninjauan Baralek Gadang, Warnai Pekan Budaya Sumatera Barat

Air terjun ini terkenal dengan nama Situak Lotok Sipagogo. Sipagogo sendiri adalah nama atau julukan bagi seorang tokoh. Yang konon memiliki kesaktian dan sering bertapa di Air Terjun ini pada waktu dulu.

Untuk mencapai ke air terjun ini cukup hanya meluangkan waktu setengah jam dari pusat pasar Ujung Gading, dengan menggunakan sepeda motor.

Untuk mencapai ke lokasi kita harus berjalan kaki sekitar 30 menit. Sambil melewati perkebunan, perbukitan dan lereng-lereng dengan pemandangan yang begitu indah.

BACA JUGA: Pesona 3 Desa Wisata Unggulan di Sumatera Barat yang Masuk ADWI 2022

Sampai ke lokasi air terjun, yakinlah bahwa semua lelah dan penat akan terbayar sudah. Apalagi begitu menyaksikan,  indahnya air dengan warna biru yang unik karena dipengaruhi oleh belerang.

Air terjun ini tidak terlalu tinggi namun aliran air bawahnya sangat mempesona, sangat indah untuk berswafoto. Apalagi buat kamu yang instagramable, sangat cocok sekali buat foto-foto.

Sebenarnya air terjun ini sudah lama ada. Namun baru beberapa belakangan terekspos ke media sosial yang kini membuatnya sangat populer. Terutama, untuk kalangan pecinta alam. Gimana Sobat Turisian ? Tertarik untuk kesini?  ***

Pos terkait