Air Terjun Waisia Rumakay Pesona Alam dari Seram Bagian Barat

Air Terjun Waisia
Air Terjun Waisia di Desa Wisata Rumahkay di Seram Bagian Barat, Maluku. (Source: Dispar Maluku)

TURISIAN.com – Buat Sobat Turisian yang mencari objek wisata alam yang anti mainstream dengan suasana yang menenangkan, bisa coba ke destinasi Air Terjun Waisia. Letaknya di Desa Wisata Rumakay, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku.

Lokasi air terjun ini berjarak hanya 1 jam saja dari Pelabuhan Waipirit. Untuk sampai ke tempat wisata ini, Sobat Turisian dapat menggunakan kendaraan bermotor hingga ujung jalan setapak. Dari situ kalian dapat melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menyusuri hutan sejauh 500 meter.

Perjalanan menyusuri hutan ini tak akan terasa melelahkan, justru menyenangkan. Karena Sobat Turisian akan dimanjakan dengan keindahan panorama di sekitarnya hingga tiba di Air Terjun Waisia.

Baca juga: Pesona Hamparan Pasir Putih yang Unik di Pantai Ngurtafur Maluku

Air terjun dengan tinggi kurang lebih 80 meter tersebut, kemegahannya begitu terasa saat menatapnya langsung dari dekat. Air di kolam jatuhannya pun akan menggoda Sobat Turisian untuk langsung masuk dan menikmati kesegarannya.

Objek air terjun ini merupakan daya tarik utama Desa Wisata Rumakay. Sajian panorama alam sangat indah, berpadu dengan jernihnya air yang mengalir di sela-sela bebatuan.

Tambah lagi hijaunya pepohonan serta tingginya tebing-tebing batu nan eksotis, membuat Sobat Turisian bakalan betah di tempat wisata yang satu ini. Jangan lupa buat abadikan momen dengan foto-foto di berbagai spot kece di sana!

Baca juga: Inilah 4 Makanan Khas Maluku yang Wajib Dicoba Kelezatannya

Kalau belum puas, Sobat Turisian bisa bersantai serta melihat pemandangan Air Terjun Waisia dari atas. Tempatnya sudah tersedia hasil upaya masyarakat setempat. Spot ini pun sangat ciamik buat latar swafoto kalian.*

Pos terkait