Hutan Kertas Karawang, Wisata Kekinian yang Instagramable Banget!

Hutan Kertas Karawang
Hutan Kertas Karawang. (Source: Disparbud Karawang)

TURISIAN.com – Saat ini lagi ngetren objek wisata di Indonesia yang menawarkan suasana hutan dengan spot-spot menarik berhiaskan kerlap-kerlip lampu di malam hari. Menjadikannya sebuah destinasi yang kekinian dan instagramable banget. Nah salah satunya yang bisa Sobat Turisian kunjungi, yakni Hutan Kertas di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Awalnya destinasi wisata Karawang ini berupa hutan biasa, namun kini sudah berubah menjadi objek wisata yang mengasyikan dan bikin betah. Upaya perubahan ini berasal dari para anak muda kreatif di sekitar hutan ini. Mereka mengelola daerah yang dulunya biasa saja menjadi populer seperti sekarang ini.

Di tempat ini, Sobat Turisian bakal merasa nyaman dan bisa memanjakan diri dengan udara yang segar. Tampak pepohonan yang rindang nan hijau menghiasi kawasan yang menyejukkan mata.

Destinasi wisata Hutan Kertas Karawang biasanya ramai pengunjung dari kalangan anak-anak muda bersama teman, pacar, maupun keluarganya. Mereka banyak menghabiskan waktu terutama akhir pekan di tempat wisata ini.

Suasana tenang dan nyaman di kawasan hutan ini cocok sekali sebagai tempat Sobat Turisian kumpul-kumpul bersama keluarga atau teman. Bagi yang mencari spot buat healing dan refreshing dari rutinitas, pas juga datang ke sini.

Aktivitas Menarik di Hutan Kertas Karawang

Lebih menarik lagi, kalau Sobat Turisian mencoba bermain sepeda sembari menikmati panorama sekitar. Lanjut lagi dengan menyantap kuliner, sajian dari para penjual yang ada di kawasan Hutan Kertas Karawang.

Baca juga: Tiga Destinasi Wisata Populer di Karawang yang Menyajikan Keindahan Alam

Tambah asyik saja nih objek wisata Karawang yang satu ini, karena buka hingga malam hari. Jadi Sobat Turisian tak perlu khawatir jika merasa datang terlalu sore. Bisa lebih puas lagi mengeksplorasi Hutan Kertas.

Suasana di malam hari begitu damai dan syahdu, serta banyak lampu-lampu hias yang menyala. Membuatnya makin memukau dan eksotik buat latar swafoto kalian, Sob!

Sobat Turisian dapat foto-foto sepuasnya dengan latar belakang gemerlap lampu yang ada. Banyak pula spot-spot foto lainnya yang sangat instagramable. Tak heran lokasi Hutan Kertas Karawang banyak yang menjadikannya sebagai lokasi untuk pengambilan foto prewedding.

Lokasi & Jam Buka Hutan Kertas Karawang

Wisata hutan ini berlokasi di Kampung Gintung, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB hingga 23.00 WIB pada hari Minggu hingga Kamis, dan pukul 08.00 WIB sampai 01.00 WIB untuk hari Jumat hingga Sabtu.

Baca juga: Mencicipi Bontot, Camilan Khas dari Karawang yang Gurih dan Enak

Masuk tempat ini, Sobat Turisian mesti beli tiket masuk, tapi tenang harganya sangat terjangkau. Biaya tiket ini sudah termasuk parkir.*

Pos terkait