Tiga Spot Menyelam di Maluku dengan Keindahan Bawah Laut yang Memukau

Spot Menyelam Maluku
Keindahan spot meneyelam di Pantai Ruba, Desa Seth, Maluku.

TURISIAN.com – Provinsi Maluku memiliki keindahan alam yang memesona. Bahkan tak hanya di daratan, tapi alam bawah lautnya pun sungguh memukau. Sobat Turisian bisa menikmatinya dengan kegiatan menyelam (diving). Ada banyak spot menyelam Maluku yang tersebar di kota/kabupaten.

Sejumlah spot menyelam di Maluku menyajikan keindahan bawah laut dengan berbagai daya tarik. Ada terumbu karang nan indah, beragam hewan dan biota laut yang unik, dan air lautnya jernih membuat kegiatan menyelam Sobat Turisian semakin menyenangkan.

Berikut ini ada tiga spot menyelam di Maluku yang bisa Sobat Turisian jajal pesona keindahannya. Namun sebelum Sobat Turisian terjun menyelam, pastikan dulu peralatan dan perlengkapan selamnya dalam kondisi baik ya!

1. Pantai Ruba Desa Seth Maluku

Spot dive atau menyelam di Maluku yang pertama ada di Pantai Ruba yang terdapat di Desa Seth, Kecamatan Teluk Kaiely, Kabupaten Buru, Maluku. Untuk menuju ke tempat indah ini, Sobat Turisian dapat mencapainya dengan menggunakan perahu dari Namlea.

Baca juga: Inilah 4 Makanan Khas Maluku yang Wajib Dicoba Kelezatannya

Jalan pintas tercepat menuju desa itu dari Namlea hanya menggunakan perahu, menyeberangi Teluk Namlea dengan jarak tempuh sekitar 45 menit. Jika Sobat Turisian memakai kendaraan darat, waktu tempuhnya bisa lebih lama. Hingga 4 jam melalui jalur darat dan pegunungan di pedalaman.

2. Bawah Laut Waprea Maluku

spot menyelam Maluku

Berikutnya ada spot menyelam di Desa Waprea, Kabupaten Buru yang menyajikan pemandangan bawah laut dengan sejuta keindahan. Mulai dari ragam biota laut yang mempesona, hingga ekosistem bawah laut yang sehat.

Bagi Sobat Turisian yang hobi menyelam akan ketagihan datang ke spot selam yang satu ini. Yuk tunggu apalagi Sobat Turisian langsung saja kunjungi Waprea dan rasakan sendiri sensasi wisata bawah lautnya.

3. Underwater View Hukurila Maluku

spot menyelam Maluku

Selain di Kabupaten Buru, spot menyelam Maluku juga berada di Pulau Ambon. Sensasi liburan di tempat ini, bisa bikin Sobat Turisian senang meski harus memacu adrenalin. Cocok bagi Sobat Turisian yang hobi kegiatan snorkeling dan menyelam.

Baca juga: Wisata ke Pantai Ngurbloat Maluku, Pantai dengan Pasir Terhalus di Asia

Spot dive Ambon ini berada di wisata Negri Hukurila yang terletak sekitar 17 km dari pusat Kota Ambon, tepatnya di Kecamatan Leitimur Selatan. Keindahan bawah laut sudah tak usah diragukan lagi, siapa pun yang melihatnya pasti akan dibuat takjub.*

 

 

 

Sumber & Foto: Dispar Maluku

 

 

Pos terkait