Berburu Kuliner di Street Food Lengkong Kecil Bandung

Street Food Lengkong Kecil
Street Food Lengkong Kecil Bandung. (Source: Pemkot Bandung)

 TURISIAN.com – Sudah dari dulu Kota Bandung menjadi salah satu kota favorit untuk berwisata kuliner. Spot wisata kuliner yang paling banyak peminatnya, yaitu street food atau jajanan kaki lima. Salah satunya Street Food Lengkong Kecil yang bisa Sobat Turisian kunjungi.

Sebenarnya Street Food Lengkong Kecil ini yang paling baru di Bandung, hadir di awal pandemi Covid-19. Sebelumnya sudah ada destinasi wisata kuliner semacam ini di kawasan Dipatiukur, Cibadak, dan Sudirman Street.

Di destinasi wisata kuliner Bandung ini, Sobat Turisian tidak hanya menikmati jajanan khas pinggir jalan. Tetapi resto yang berada di sepanjang jalan ini juga turut mendirikan stan di pinggir jalan.

Para penjual di sini mulai menjajakan dagangannya dari sore hari hingga malam. Jadi cocok banget buat berburu kuliner malam di Bandung, sambil nongkrong asyik bareng keluarga atau teman-teman.

Baca juga: 15 Tempat Kuliner di Bandung Buat Pilihan Saat Liburan Nanti

Sobat Turisian bisa mencicipi beragam menu kuliner di Street Food Lengkong Kecil ini. Dari makanan ringan hingga makanan berat tersedia di sini. Ada pula beragam makanan tradisional hingga mancanegara dapat kalian temui di sini dan tak boleh terlewatkan.

Untuk pilihan makanan berat yang dapat Sobat Turisian cicipi, antara lain suki and grill, dimsum, ramen, steak, seafood. Hingga makanan lokal seperti Angkringan Jogja dan Nasi Tutug Oncom.

Sementara untuk makanan ringannya, kalian bisa menikmati beragam pilihan camilan yang enak-enak. Ada takoyaki, baby crab, kebab, crepes, pisang keju,dan berbagai jenis jajanan lokal. Tak ketinggalan ada juga menu kuliner khas negara tetangga, Malaysia. Turut meramaikan Jalan Lengkong Kecil Bandung, yaitu Kepak Madu Mael.

Lokasi & Jam Operasional Street Food Lengkong Kecil

Tak hanya sajian kuliner yang beragam, lokasi Street Food Lengkong Kecil ini juga sangat strategis. Lokasinya dekat dengan Jalan Asia Afrika, Tugu Simpang Lima, dan kurang dari 1 km menuju Alun Alun Kota Bandung.

Baca juga: 5 Agrowisata Edukasi di Kota Bandung, Bisa Petik Buah dan Sayur Sendiri

Stan-stan di Jalan Lengkong Kecil mulai beroperasi dari pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 23.00 WIB. Namun, sebagian stan baru benar-benar siap berjualan mulai pukul 18.00 WIB. Tunggu apalagi Sob? Yuk kita meluncur langsung ke Bandung!*

 

Pos terkait