Asyiknya Jalan-Jalan ke Teras Malioboro, Bisa Belanja Sambil Foto-Foto Kece

Teras Malioboro
Teras Malioboro 1 di Yogyakarta. (iStock)

TURISIAN.com – Tepat pada Februari 2022, kawasan Malioboro punya spot wisata baru dengan nama Wisata Teras Malioboro. Tempat ini merupakan destinasi belanja terbaru di Yogyakarta. Peresmiannya oleh Gubernur Yogyakarta Sri Sultan HB X bersama Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi pada 26 Januari 2022.

Wisata Teras Malioboro ini berisi berisi kios-kios yang menjual suvenir dan memiliki dua area. Ada Teras Malioboro 1 yang terletak di bekas bioskop Indra.

Kemudian Teras Marioboro 2 yang berada di Jalan Mataram, tidak jauh dari Hotel Grand Inna Malioboro. Sobat Turisian masih bisa berjalan kaki dari Marioboro untuk menuju kedua teras ini.

Di spot wisata baru Jogja ini, Sobat Turisian bisa melakukan beragam aktivitas seru dan menarik. Kalian bisa belanja oleh-oleh khas yang merupakan kegiatan paling utama di sini.

Ada banyak oleh-oleh yang bisa kalian beli di sini. Mulai dari kerajinan tangan, ikat celup, baju, gantungan kunci, kartu pos, hingga jajanan khas Yogyakarta seperti bakpia. Jangan lupa untuk menggunakan keterampilan menawar kalian untuk mendapatkan harga yang murah.

Baca juga: 4 Tempat Wisata Belanja Suvenir di Yogyakarta, Wajib Mampir Buat Beli Oleh-Oleh!

Bagi yang tak berminat berbelanja, bisa juga sekadar jalan-jalan menikmati keindahan kawasan legendaris ini. Asyik juga untuk sekadar duduk-duduk menikmati suasana Yogyakarta.

Spot Foto & Wisata Kuliner 

Teras Malioboro yang baru, suasananya lebih nyaman karena menggunakan bangunan yang berbeda. Desain bangunannya juga lebih estetik dengan gaya industrial kontemporer.

Di objek wisata ini Sobat Turisian bisa berburu foto-foto kece, karena banyak spot foto yang cantik dan tentunya instagrammable banget. Namun tetap tak boleh lewatkan foto di Jalan Malioboro yang sudah menjadi ikon legendaris di Kota Jogja.

Nah jika sudah puas berbelanja atau jalan-jalan di kawasan ini, Sobat Turisian bisa istirahat sembari wisata kuliner untuk mengisi perut yang kosong. Tempatnya ada di Wisata Teras Malioboro 2.

Baca juga: Mencicipi Kelezatan Banjar dan Ukel, Kue Asal Kotagede Yogyakarta

Di spot yang satu ini, Sobat Turisian bisa menemukan berbagai penjual kuliner yang ada di sepanjang Jalan Malioboro. Kebanyakan penjual makanan baru buka dari sore hingga malam hari, tergantung masa perdagangan di Jalan Malioboro.*

Pos terkait