Yuk Rekreasi Sambil Mengenal Sejarah di Museum Kota Bandung!

Museum Kota Bandung
Museum Kota Bandung. (dok. Pemkot Bandung)

TURISIAN.com – Rekreasi ke Museum Kota Bandung bisa melengkapi agenda liburan Sobat Turisian di Kota Bandung. Jadi kalian tak hanya menikmati belanja fesyen, kuliner, dan suasana kota, tapi pulangnya juga bisa membawa wawasan.

Museum ini berdiri pada tahun 2018 yang peresmiannya oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial (Alm.). Memang masih terbilang wisata edukasi baru di Kota Kembang ini, pamornya masih kalah dengan Museum Geologi.

Sesuai namanya, Museum Kota Bandung menyajikan sejarah lengkap perjalanan Kota Bandung. Mulai dari awal pembangunan hingga perkembangannya saat ini. Tak hanya itu, museum yang terletak di Jalan Aceh ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Bangunan museum ini merupakan salah satu gedung heritage peninggalan Belanda yang bersejarah. Namanya Gedung “Frabelschool” yang berarti Taman Kanak-Kanak, milik “Loge Sint Jan”.

Baca juga: Tiga Taman di Area Balai Kota Bandung, Cocok Buat Rekreasi di Bandung

Arsitektur bangunannya cukup megah dan menarik, bergaya khas Eropa. Sangat cantik buat latar swafoto instagenik Sobat Turisian!

Koleksi Museum Kota Bandung

Di dalamnya Sobat Turisian akan melihat gambar-gambar Wali Kota Bandung mulai dari yang pertama hingga saat ini. Terdapat juga sejarah berdirinya organisasi kemasyarakatan sampai organisasi keagamaan di Kota Bandung.

Sajian koleksi sejarah Kota Bandung cukup lengkap di tempat wisata edukasi ini. Infografis menarik dan juga tempatnya nyaman. Jadi Sobat Turisian bisa mengenal lebih jauh Kota Bandung dari sejarahnya, bukan hanya dari kuliner dan fesyennya.

Tiket Masuk & Tempat Wisata Terdekat

Tempat wisata edukasi di Kota Bandung ini, ramai pengunjung pada saat libur akhir pekan atau libur nasional. Banyak pula pengunjung yang datang dari luar daerah Bandung dan Jawa Barat.

Menariknya lagi, Sobat Turisian bisa masuk ke objek wisata Bandung ini secara gratis, tanpa pungutan biaya tiket masuk. Bukanya setiap hari Selasa sampai dengan Minggu.

Baca juga: Yuk ke Museum Geologi! Tempat Wisata Edukasi Menarik di Bandung

Objek wisata ini juga berada di tengah kota dan pusat keramaian, sangat strategis. Jadi setelah dari museum ini, Sobat Turisian bisa langsung jalan-jalan. Tak jauh dari museum ini juga, ada Taman Balai Kota Bandung, Taman Sejarah, Taman Lalu Lintas, dan tak jauh dengan kawasan Braga.*

 

Pos terkait