Air Terjun Tibu Sampi Tabanan Bali Berair Bening dan Rasanya Manis

Air Terjun Tibu Sampi
Air Terjun Tibu Sampi. (Source: desa-gunungsalak)

TURISIAN.com – Selain menikmati keindahan deretan pantai, wisata ke Pulau Dewata juga bisa menikmati objek alam lainnya yang tak kalah menarik untuk Sobat Turisian kunjungi. Seperti destinasi wisata Air Terjun Tibu Sampi di Kabupaten Tabanan.

Air Terjun Tibu Sampi memang tergolong pendek dengan ketinggian kurang lebih 15 meter. Namun di sekitarnya, Sobat Turisian bisa memanjakan mata dengan pemandangan hamparan sawah yang sangat indah.

Objek wisata alam Bali ini menjadi salah satu primadona di wilayah Tabanan khususnya. Begitu tiba di air terjun tersebut, Sobat Turisian bisa langsung menikmati beningnya air dan berenang langsung di sekitaran air terjun.

Sajian panorama alam sekelilingnya pun sangat luar biasa. Tambah lagi hamparan sawah yang asri dan udara yang sejuk. Jamin deh Sobat Turisian akan nyaman dan betah berlama-lama di tempat ini. Pikiran dan jiwa bisa tenang dan segar kembali.

Rasa Air Terjun Tibu Sampi yang Manis

Keunikan lain dari air terjun ini, yaitu airnya yang terasa manis. Menurut keyakinan masyarakat setempat, rasa manis tersebut terjadi karena airnya berasal dari aliran 10 sumber mata air alami.

Baca juga: Menikmati Terasering Sawah yang Memukau di Desa Wisata Jatiluwih Bali

Sepuluh mata air alami itu, antara lain Mata Air Mumbul, Mata Air Keris, Mata Air Sudamala, Mata Air Kelepud, Mata Air Pondok. Lalu Mata Air Beji, Mata Air Gemelem, Mata Air Dedari, Mata Air Memedi, dan Mata Air Arjuna.

Di destinasi wisata Tabanan ini, Sobat Turisian tak hanya menikmati pesona keindahan air terjun dan alam sekitarnya. Namun juga bisa mencoba sensasi offroad mengelilingi kawasan di dekat lokasi Air Terjun Tibu Sampi.

Nah setelah puas melakukan kegiatan offroad, Sobat Turisian bisa langsung beristirahat. Sambil menikmati keindahan air terjun tersebut dengan pemandangan yang indah, udara sejuk, dan air jernih.

Lokasi & Rute ke Air Terjun Tibu Sampi Bali

Tempat wisata air terjun ini berlokasi di Banjar Kemetug Kanciana, Desa Gunung Salak, Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Bali. Akses untuk menuju Tibu Sampi ini, Sobat Turisian bisa menggunakan kendaraan roda dua.

Baca juga: Berkunjung ke Air Terjun Jembong Buleleng, Salah Satu yang Terindah di Bali

Penggunaan kendaraan motor tersebut hanya setengah perjalanan dan harus Sobat Turisian lanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak untuk tiba di air terjun. Hal ini sebab lokasi air terjun ini terletak di tempat yang cukup tersembunyi dan jauh dari keramaian.*

 

 

Pos terkait