Pantai Tengkera Konkep yang Menawan dan Memikat Mata Wisatawan

Pantai Tengkera Konkep
Pantai Tengkera Konkep. (Source: Dispar Sultra)

TURISIAN.com – Cari pantai yang menawan dengan hamparan pasir putih dan suasana yang tenang, Sobat Turisian mesti ke wilayah timur Indonesia. Seperti ke Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara ada objek wisata Pantai Tengkera.

Pantai Tengkera menjadi salah satu destinasi wisata andalan yang ada di Kecamatan Wawonii Tenggara, Konawe Kepulauan (Konkep). Objek wisata alam  ini dapat Sobat Turisian jangkau dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua.

Dari Kota Langara waktu tempuh kurang lebih 1,5 jam dengan jarak tempuh kurang lebih 80 kilo meter (km). Sebelum sampai ke pantai, Sobat Turisian harus melewati beberapa wilayah kecamatan, yakni Wawonii Tengah dan Wawonii Selatan. Kondisi jalannya 80 persen sudah teraspal.

Baca juga: 4 Aktivitas Seru di Pantai Toronipa Konawe, Bikin Liburanmu Berkesan!

Begitu tiba di jalan poros, Sobat Turisian harus tracking terlebih dahulu dan perlu berhati-hati. Karena untuk sampai ke pantai, kalian harus turun melewati titian batu dan tangga di sekitar tebing. Namun rasa lelah tracking pun segera berganti dan terbayarkan dengan keindahan Pantai Tengekera.

Daya Tarik Pantai Tengkera Konkep

Objek wisata Pantai Tengkera Konkep memiliki garis pantai yang cukup panjang. Dengan bentangan pasir putih dan pohon kelapa yang berjejer rapi di tepi pantai menambahkan keasrian suasananya. Belum lagi air lautnya sangat jernih dan masih terjaga kebersihannya. Sobat Turisian pun bisa leluasa beraktivitas di pantai.

Saat bersantai di pinggir pantai ini, Sobat Turisian dapat melihat Pulau Buton yang membentang di depan mata. Sungguh menakjubkan dengan hamparan laut lepas yang berada di sisi kiri pulau.

Untuk masuk ke destinasi wisata Konawe Kepulauan ini, Sobat Turisian tidak perlu mengeluarkan uang alias gratis. Sebab belum ada pengelola khusus di Pantai Tengkera. Boleh dibilang, pantai ini sebagai hidden gem Konawe Kepulauan.

Satu aktivitas yang jangan Sobat Turisian lewatkan yakni swafoto. Pantai ini menawarkan sejumlah spot yang menarik untuk latar foto yang cantik dan instagenik.

Baca juga: Menyantap Sate Pokea, Sate Kerang Air Tawar Khas Sulawesi Tenggara

Dengan berbagai pesona dan daya tariknya, wisata Pantai Tengkera wajib masuk daftar rencana liburan Sobat Turisian. Berkunjung ke Konkep sangat kurang rasanya jika tidak sampai ke Pantai Tengkera. Jangan lupa bagi Sobat Turisian yang berkunjung agar tetap menjaga kebersihan lokasi wisata pantai tersebut.*

Pos terkait