Harga Terkini Tiket Masuk Telaga Sarangan, Ada Speed Boat Juga Lho

Telaga Sarangan
Seorang pengunjung melintas diantara speed boat yang siap membawa wisatawann mengitari telaga. Foto: Getty Images

TURISIAN.com – Mau liburan ke Telaga Sarangan atau Telaga Pasir di Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur? Ini saat yang tetap karena cuaca sedang baik. Kalian tidak saja bisa mengelilingi danau, tetapi juga ada banyak spot selfie yang menarik.

Telaga Sarangan selama ini memang menjadi salah satu tempat wisata paling populer di Magetan. Selain karena pemandangan yang indah, pengunjung juga bisa mencoba berbagai aktivitas seru.

Dikutip dari situs Pemerintah Kabupaten Magetan, Selasa (31/05/2022), luas telaga yang terbentuk secara alami tersebut kurang lebih 30 hektare, dengan kedalaman rata-rata 28 meter. Lokasnya, di Jalan Raya Telaga Sarangan, Plaosan,

Berada di ketinggian 1.200 meter membuat suhu udara di sana cukup dingin, yaknu berkisar antara 15-20 derajat Celcius.

BACA JUGA: 10 Desa Di Magetan Ini Disiapkan Masuk ADWI 2022, Ini Daftarnya

Aktivitas dan Fasilitas di Telaga Sarangan

Beberapa aktivitas saat berkunjung ke kawasan tersebut yakni bisa berkuda mengitari telaga, serta naik speed boat dan becak air.

Sekitar objek wisata ini juga banyak tempat makanan pilihan, jika setelah jalan-jalan merasa lapar.

Kamu bisa mencicipi sajian seperti sate kelinci dan membeli emping melinjo.

Fasilitas lain yang bisa kalian nikmati antara lain tempat bermain, pasar wisata, lahan parkir yang luas, tempat ibadah, toko oleh-oleh, dan toilet.

Jika ingin membawa buah tangan, penduduk lokal menjual hasil kerajinan tangan dari anyaman bambu dan kerajinan dari kulit seperti sepatu, untuk dijadikan suvenir.

BACA JUGA: Telaga Sarangan Magetan Suguhkan Panorama Alam yang Memesona

Apabila masih belum puas menikmati keindahan telaga tersebut, wisatawan bisa memilih menginap ke sejumlah hotel yang ada pada sekitaran Telaga Sarangan.

Seluruh aktivitas tersebut bisa dinikmati wisatawan mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

Rute ke Telaga Sarangan

Jika ingin menuju ke danau tersebit dari Kota Magetan jaraknya sekitar 15,4 kilometer (km). Dan, untuk waktu tempuhnya kurang lebih 30 menit.

Rute tercepat dan terdekat adalah lewat Jalan Raya Sarangan, dari Kota Magetan ambil arah ke barat, kemudian menuju ke Jalan Basuki Rahmat.

Setelah keluar dari bundaran menuju ke Jalan Manggis. Lalu lurus terus menuju Jalan Sarangan, ikuti jalur hingga sampai ke kawasan wisata telaga.

BACA JUGA: Wisata ke Telaga Ngebel Tak Akan Bikin Nyesel, Sajian Alamnya Menakjubkan

Harga tiket masuk Telaga Sarangan

Harga tiket masuk untuk dewasa adalah Rp 20.000, kemudian untuk anak-anak hanya Rp 10.000, seperti dikutip dari Kompas.com (21/01/2022).

Lalu, untuk tiket masuk kendaraan motor biayanya Rp 2.500, mobil Rp 5.000, dan bus Rp 10.000.

Sementara itu, biaya parkir bervariasi. Rinciannya, untuk motor Rp 2.000, mobil Rp 5.000, dan bus 10.000.

Jika tertarik mengelilingi telaga dengan speed boat biayanya Rp 60.000 per putaran. Sementara jika naik kuda harga banderol Rp 50.000 sekali putaran. ***

Sumber: Kompas.com

Pos terkait