Sensasi Berkendara Keliling Dunia di Museum Angkut Malang

Museum Angkut Malang
Salah satu spot foto di Museum Angkut Malang yang menyuguhkan sensasi seperti berada di landasan terbang/ Instagram.com/ @museumangkut

TURISIAN.com – Museum Angkut Malang adalah salah satu tempat wisata yang paling digemari pengunjung ketika berwisata ke kota ini.

Bagaimana tidak,  Museum Angkut di Malang ini menawarkan sensasi seperti berkendara keliling dunia hanya dari satu tempat.

Lebih dari itu, wisatawan yang datang ke Museum Angkut Malang pun bisa menelisik sejarah di balik ragam jenis armada yang menjadi koleksinya.

Dikutip Turisian.com- dari happytour.id pada Kamis, 14 April 2022, wisata Museum Angkut pertama kali dibuka pada 9 Maret 2014.

Dan masih menjadi spot favorit untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Karena selain sebagai tempat rekreasi, museum ini juga dipercaya hadir sebagai sarana edukasi bagi para pengunjung.

BACA JUGA: Rekomendasi Pemandian Air Panas Terbaik di Malang

Berikut beberapa hal yang perlu kalian ketahui terhadap keberadaan Museum Angkut.

1. Lokasi

Beralamat di Jalan Terusan Sultan Agung Atas, No. 2 Kota Batu, tempatnya yang berada di ketinggian Kota Batu membuatnya memiliki semilir angin yang sejuk.

Jika sobat Turisian kesini, pastikan untuk memiliki tenaga ekstra karena museum ini sangat luas, yakni sekitar 3,8 hektar.

2. Harga Tiket dan Jam Operasional

Museum Angkut ini siap melayani pengunjung dengan mematok tarif untuk tiket masuk sebesar Rp 70.000 di hari biasa serta Rp 100.000 di akhir pekan.

Memang perbedaannya cukup jauh, maka jika ingin mengunjungi tempat ini disarankan datang di hari biasa untuk mendapatkan harga tiket yang lebih murah serta tidak terlalu padat pengunjung.

Bagi yang enggan untuk mengantri membeli tiket, kini proses pembelian juga bisa dilakukan melalui transaksi online.

BACA JUGA: Penginapan Murah yang Keren di Malang, Ada yang 40 Ribuan Lho

Mulai Dari Sejarah Sepeda Sampai Mobil Listrik

3. Hal yang Unik di Museum Angkut Malang

Beda zona, beda juga suasananya, setidaknya inilah yang akan sobat Turisian dapatkan ketika menjelajahi setiap zona yang ada di Museum Angkut Malang.

Untuk keluarga yang membawa serta anak-anaknya, zona edukasi dirasa paling tepat karena di sini bisa belajar tentang sejarah perkembangan transportasi yang ada di dunia.

Mulai dari sejarah sepeda, kereta api, motor, hingga mobil listrik, keren bukan?

Kemudian beranjak ke Zona Batavia dan Pecinan, dimana kalian akan merasakan suasana Batavia tempo dulu, berpadu apik dengan nuansa Pecinan yang sangat kental dengan segala ornamen khasnya.

Masih mau berkeliling dunia? Tenang, karena masih ada banyak pilihan zona lainnya. Seperti Zona Eropa, Zona Broadway Street, Zona Buckingham Palace, Zona Las Vegas hingga Zona Gangster.

Pokoknya kalian akan merasakan sensasi seolah berada di luar negeri dengan settingan waktu tempo dulu.

BACA JUGA: 6 Pasar Takjil di Kota Malang, Hanya Buka Selama Ramadhan

Lalu, bagi yang sangat mengagumi bapak proklamator Indonesia yakni Soekarno. Berkesempatan untuk melihat mobil yang pernah dikendarai olehnya ketika masih menjabat sebagai Presiden RI.

Ialah mobil Chrysler Windsor Deluxe keluaran tahun 1952 yang terparkir rapi di Museum Angkut Malang.

Ada juga spot yang memiliki antrian paling panjang. Yaitu replika pesawat Boeing 736 seri 200 yang merupakan replika dari pesawat Presiden RI.

Bahkan para pengunjung akan dilayani oleh para staf yang berdandan layaknya pramugari.

Melihat Para Superhero

4. Wahana Seru Virtual Reality

Rasakanlah sensasi seolah mengendarai mobil super hero melalui wahana andalan ini. Di wahana Virtual Reality kalian bisa seru-seruan bersama 10 orang sekaligus.

5. Parade Keren dari Para Superhero

Pertunjukan ini tentunya sangat dinantikan oleh para pengunjung, terutama usia anak-anak dimana mereka berkesempatan untuk melihat secara langsung para superhero idola kesayangannya.

Superhero tersebut nantinya akan berdansa di atas kendaraan antik yang terdapat di museum, jangan menahan diri untuk tidak ikut menari bersama ya, karena pasti akan seru sekali.

BACA JUGA: 6 Kuliner Malang Dekat Stasiun Malang Kota Baru

6. Fasilitas Pendukung

Selain ragam pilihan spot foto yang instagenik, Museum Angkut Malang juga telah dilengkapi dengan sederet fasilitas pendukung yang tentunya akan membuat momen liburan kalian terasa jauh lebih nyaman.

Seperti area bermain anak, toilet umum, toilet khusus penyandang disabilitas, tim medis yang selalu berjaga, layanan antar jemput, kursi roda serta tidak lupa pula tersedia tempat ibadah yang terjaga kebersihannya.

Sejauh ini sudah terbayangkah keseruannya? Tunggu apa lagi, segera tentukan tanggal untuk berlibur ke Museum Angkut Malang.

***

Pos terkait