6 Kuliner Malang Dekat Stasiun Malang Kota Baru

Rawon Rampal, kuliner Malang. (Instagram/rawonrampal)

TURISIAN.com – Kuliner Malang selalu menjadi favorit bagi banyak orang. Tentu saja karena cita rasanya yang lezat.

Saat liburan ke Malang, sobat Turisian wajib mencicipi kuliner Malang. Lokasinya strategis, dekat Stasiun Malang Kota Baru.

Berikut rekomendasi 6 kuliner dekat Stasiun Malang Kota Baru.

Kuliner Malang

Rawon Rampal

Rawon Rampal telah menjajakan hidangannya sejak 1957. Meski demikian, Rawon Rampal tetap ramai pembeli sampai saat ini.

Konon, Rawon Rampal masih memakai resep yang sama sejak dahulu. Selain itu, memasaknya pun menggunakan kayu bakar sehingga menghasilkan cita rasa unik.

Rawon Tessy

Sobat Turisian wajib mencicipi Rawon Tessy saat liburan ke Malang. Lokasinya dekat Stasiun Malang Kota Baru.

Seperti namanya, Rawon Tessy menyajikan hidangan utama berupa rawon dengan kuah hangat dan daging empuk. Sobat Turisian juga bisa menambahkan lauk berupa tahu, mendol, babat, paru, dan masih banyak lagi.

5 Kuliner Legendaris Malang
Pecel Kawi, kuliner Malang. (Instagram/pecelkawi)

Pecel Kawi

Pecel Kawi menghidangkan nasi pecel berisi beragam sayuran, rempeyek, tempe goreng, dan kuah kacang. Kuah kacangnya bercita rasa cenderung pedas dan gurih.

Sobat Turisian juga bisa menambahkan beragam pilihan lauk, yaitu perkedel, paru, empal, ati ampela, mendol, dan lain sebagainya.

Nasi Buk Mbok Siti

Nasi buk sebenarnya berasal dari Madura, namun sobat Turisian dapat menemukannya dengan mudah di Malang. Salah satunya Nasi Buk Mbok Siti.

Seporsi Nasi Buk Mbok Siti berisi nasi yang disajikan dengan lauk berupa empal, babat, dendeng manis, serundeng, dan sayur lodeh. Jika menyukai pedas, bisa menambahkan sambalnya yang sedap.

Mie Gadjah Mada

Pencinta kuliner mi wajib mengunjungi Mie Gadjah Mada.

Meski terkesan sederhana, namun Mie Gadjah Mada menyajikan beragam hidangan mi yang sedap. Mulai dari mi pangsit sampai mi kocok.

Sejumlah menu mi bisa sobat Turisian cicipi di Mie Gadjah Mada. Namun yang paling populer adalah mi pangsit dengan isian mi, potongan ayam, ati, ampela, dan pangsit.

Soto Basket

Soto Basket memang tergolong sederhana, namun tak pernah sepi pembeli.

Seperti namanya, Soto Basket menghidangkan soto dengan potongan daging dan kuah soto yang segar. Tambahannya ada beragam lauk yaitu perkedel, empal, tempe goreng, dan lain-lain.

Pos terkait