6 Pasar Takjil di Kota Malang, Hanya Buka Selama Ramadhan

pasar takjil di Kota Malang
Sop buah adalah salah satu menu takjil yang bisa ditemukan dengan mudah di sejumlah pasar takjil di Kota Malang. ( Instagram.com / @kulinerkita73)

TURISIAN.com – Ada pasar takjil di Kota Malang yang hanya buka khusus selama bulan Ramadhan.

Maka tidak mengherankan jika sejumlah pasar takjil ini juga kerap disebut oleh warga Malang sebagai pasar kaget.

Khusus di bulan Ramadhan, beberapa pasar takjil paling ngehits di Kota Malang ini siap meladeni para pembeli yang hendak berburu kudapan manis dan menyegarkan.

Dikutip Turisian.com – dari Instagram @amazingmalang pada Selasa, 12 April 2022, berikut adalah enam rekomendasi pasar takjil paling populer di Kota Malang dengan segala kearifan lokalnya yang menyenangkan.

BACA JUGA: 6 Kuliner Malang Dekat Stasiun Malang Kota Baru

1. Pasar Takjil Mergosono

Merupakan salah satu pasar takjil yang paling lama bertahan di Kota Malang, setidaknya 15 tahun sudah Pasar Takjil Mergosono ini hadir di kala bulan puasa tiba, dan keberadaannya masih banyak diminati hingga kini.

Di bulan Ramadhan, pasar ini justru akan nampak semakin ramai ketika para pedagang berjajar rapih dalam menjajakan dagangannya di sepanjang Jalan Mergosono.

Jika sobat Turisian ingin wisata kuliner sambil berburu takjil di sini, direkomendasikan untuk datang diantara pukul 15.00 hingga 17.00, karena jika lewat dari waktu tersebut akan sulit untuk mendapatkan lebih banyak pilihan menu.

Pasar Takjil di Terminal

2. Pasar Takjil Madyopuro

Jika bertolak dari Terminal Madyopuro, maka hanya dibutuhkan beberapa langkah saja untuk tiba di Pasar Takjil Madyopuro, karena lokasinya berseberangan dengan terminal tersebut.

Lokasinya sangat strategis bukan? Pasar ini juga memiliki area parkir yang cukup luas. Bahkan para pengunjung bisa memarkirkan kendaraannya di sepanjang Jalan Danu Jonge dan sekitaran Velodrom Sawojajar.

Maka, ketika turun dari terminal. Sobat Turisian bisa sejenak melipir ke pasar takjil super lengkap ini.

Sebab di sini terdapat setidaknya 30 sampai 60 unit stand pedagang dengan aneka pilihan menu untuk berbuka.

BACA JUGA: Rekomendasi 5 Kuliner Legendaris di Malang yang Terkenal Lezat

3. Pasar Takjil Kidul Pasar

Bagi yang suka berkeliling Kota Malang, tentunya tidak asing dengan area yang cukup populer di wilayah yang terkenal dengan budidaya apelnya ini.

Apalagi kalau bukan Malang Night Market, yakni pasar kuliner yang sangat ramai di malam hari.

Namun, tahukah kalian bahwa di lokasi ini juga sering berubah menjadi spot sempurna untuk berburu takjil ketika Ramadhan?

Berlokasi di sekitar masjid Noor Kidul Pasar yang memang merupakan pusat ekonomi Pasar Besar, menjadikan tempat ini sangat populer karena harganya yang bersahabat serta lokasinya yang strategis.

Aneka Jenis Kolak

4. Jalan Soekarno Hatta

Hampir setiap tahun rasanya pasar kaget disini selalu diincar oleh para pengunjung yang ingin berburu takjil.

Beragam jenis kudapan manis, minuman segar, makanan berat hingga aneka kuliner khas Kota Malang pun disuguhkan di sini.

Pastikan kalian jangan sampai kalap mata ketika berbelanja di sini ya, karena hampir semua pilihan menunya menggiurkan!

BACA JUGA: 5 Aktivitas Seru di Desa Wisata Pujon Kidul Malang

5. Jalan Raya Sulfat

Seperti namanya, pasar takjil yang hanya buka selama bulan Ramadhan ini berlokasi di Jalan Raya Sulfat.

Mau makanan yang ringan untuk berbuka seperti es teh manis, es kelapa dan aneka jus lainnya bisa, aneka jenis kolak pun tersaji dengan rapih.

Atau justru langsung ingin berbuka dengan makanan berat yang mengenyangkan pun tentu ada dan bisa ditemukan dengan mudah.

Semakin sore, pasar takjil di sini justru akan semakin ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Tidak saja warga asli Kota Malang yang memang hendak berburu kuliner. Banyak juga wisatawan dari luar.

6. Jalan Sarangan

Terakhir adalah pasar takjil di Jalan Sarangan, pasar ini tidak terlalu padat seperti pasar takjil lainnya.

Namun jangan salah, di sini juga terdapat banyak pilihan menu untuk berbuka, mulai dari ragam kuliner kekinian seperti bakso bakar, rujak buah, aneka jus serta ragam sajian kuliner lainnya.

Terlebih, lokasinya juga berekatan dengan beberapa rumah makan favorit di Kota Malang, menjadikannya pilihan tepat bagi wisatawan yang masih ingin bertualang rasa tanpa perlu repot untuk bepergian dari satu titik ke titik lainnya.

***

 

Pos terkait