5 Aktivitas Seru di Desa Wisata Pujon Kidul Malang

Desa Wisata Pujon Kidul
Suasana Desa Wisata Pujon Kidul yang memesona dilihat dari Cafe Sawah. (source: indonesia.travel)

TURISIAN.com – Berkunjung ke desa biasanya hanya menikmati alam dan budaya setempat, namun berbeda kala menyambangai Desa Wisata Pujon Kidul. Di sana menawarkan beragam atraksi wisata seru yang patut dicoba.

Desa Wisata Pujon Kidul berlokasi di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Sedikitnya ada 5 rekomendasi aktivitas wisata di desa tersebut, diantaranya sebagai berikut:

Menikmati Sunrise di Bukit Nirwana

Desa Wisata Pujon Kidul

Bukit Nirwana berada tak jauh dari Desa Pujon Kidul, hanya berjarak 2,5 kilometer. Bisa ditempuh selama 7 menit dengan berkendara. Spot ini menjadi yang paling hits di kalangan pengunjung usia muda.

Tempat ini menyajikan pesona matahari terbit (sunrise) yang menawan. Selain itu, panorama sekitarnya pun sungguh indah dengan udara yang menyegarkan.

Nonton Film di Fantasy Land 4D

desa wisata pujon kidul

Inilah yang menarik, sebuah desa memiliki wahana 4D Cinema, dinamai Fantasy Land 4D. Di sini, pengunjung bisa menikmati aktivitas menonton film 4 dimensi seperti di sebuah bioskop mini.

Fantasy Land ini berada di sebuah taman yang indah dan asri. Dilengkapi patung dari karakter-karakter animasi yang keren. Dan tak ketinggalan, spot-spot foto instagrammable yang bikin momen liburan semakin seru dan berkesan.

Uji Adrenalin di The Roudh 78

Desa wisata pujon kidul

The Roudh 78 menjadi pilihan tepat bagi Anda penyuka wisata adventure yang menguji adrenalin. Tempat ini menawarkan kegiatan seru, seperti paintball, permainan berjalan di atas air memakai bola raksasa (water roller), ATV, hingga menguji adrenalin dengan petualangan motor trail.

Baca juga: Inilah 4 Daya Tarik Desa Wisata Bantaragung yang Wajib Dikunjungi

Di situ pengunjung anak-anak pun disediakan wahana kolam renang dan berkeliling naik kuda. Sehingga lengkaplah, desa ini sebagai tujuan rekreasi keluarga.

Mengenal Kampung Budaya

Kmapung Budaya

Pujon Kidul pun tetap memberikan pengalaman yang otentik dengan aktivitas warga desa pada umumnya. Semuanya bisa dicoba di spot Kampung Budaya, yang memang asli pemukiman warga setempat.

Pos terkait