Inilah 4 Daya Tarik Desa Wisata Bantaragung yang Wajib Dikunjungi

desa wisata bantaragung
Hamparan hijau sawah di Langit Binuang, Desa Wisata Bantaragung. (source: indonesia.travel)

TURISIAN.com – Desa Wisata Bantaragung di Kabupaten Majalengka menjadi desa unggulan Jawa Barat yang wajib dikunjungi. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Ciremai, menjadikan desa ini memiliki panorama alam yang menawan dan berhawa sejuk.

Selain panorama alam, apa saja daya tarik Desa Wisata Bantaragung? Berikut ini ada 4 daya tarik wisata di sana yang bisa jadi referensi kamu saat liburan nanti.

Siapkan juga peralatan fotomu karena banyak spot foto keren yang terdapat di desa ini. Dan jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, ya!

1. Langit Binuang

Daya tarik wisata yang pertama dan terbilang masih baru, yaitu Langit Binuang. Namun bagi masyarakat Desa Bantaragung hingga wilayah sekitar Majalengka, objek ini sudah cukup populer sejak lama.

Langit Binuang wajib masuk list objek yang akan dikunjungi saat berlibur ke Desa Bantaragung. Di sana, pengunjung akan dibuat takjub dengan hamparan terasering sawah yang memesona.

Ada juga spot pohon menjulang tinggi yang berada di tengah persawahan. Sangat instagenic dan cocok menjadi  spot foto.

2. Curug Cipeuteuy

desa wisata bantaragung

Jika mencari spot dengan suasana yang hening dan tenang di Bantaragung untuk relaksasi tubuh, kamu bisa memilih Curug Cipeuteuy. Objek alam ini cukup istimewa, namun butuh sedikit perjuangan untuk menggapainya.

Baca juga: Unik dan Indah, Danau Kaolin Bangka Miliki Dua Warna Air

Wisatawan dituntut untuk melakukan trekking sebelum mencapai air terjun. Tapi jangan mundur dulu, kelelahan akibat mendaki akan terbayar lunas dengan pesona keindahan curug.

Suasana asri, nyaman dan terpaan hembusan angin akan segera menyegarkan kembali tubuhmu. Sepanjang jalur trekking pun akan diiringi sahutan kicauan burung, sehingga perjalanan akan terasa menyenangkan.

3. Terasering Sawah Ciboer Pass

desa wisata bantaragung

Meski tampil sederhana hanya berbekal hamparan hijau terasering, namun pesona Terasering Sawah Ciboer Pass sangat menakjubkan. Terutama bagi para pecinta swafoto dan fotografi.

Panorama terasering Sawah Ciboer Pass akan lebih cocok lagi dinikmati, sambil menyeruput kopi di kedai-kedai yang tersedia di sana. Jika ingin puas menyelami keindahan objek wisata ini, wisatawan bisa menyewa homestay yang dikelola warga setempat.

4. Telaga Biru Cicerem

desa bantaragung

Berlibur ke Desa Wisata Bantaragung akan lebih tepat ditutup dengan mengunjungi Telaga Biru Cicerem. Pilihan waktu berkunjung yang terbaik, yakni di pagi hari. Agar wisatawan bisa menyaksikan keindahan telaga dengan air berwarna biru yang menawan.

Bagi wisatawan yang hanya sekadar ingin rehat sambil menikmati suasana asri telaga, bisa ambil pose santai di tempat duduk yang tersedia. Tambah nikmat lagi, bersantai di beberapa kedai di sana, sambil menyantap makanan lezat dan minuman menyegarkan.

Baca juga: Blue Fire Kawah Ijen, Pertunjukan Alam yang Menakjubkan

Abadikan pula momen liburan kamu lewat jepretan kamera. Terutama di berbagai spot foto terbaik yang mudah ditemukan di sisi telaga.*

 

Pos terkait