Rekomendasi 5 Kuliner Legendaris di Malang yang Terkenal Lezat

5 Kuliner Legendaris Malang
Pecel Kawi, kuliner Malang. (Instagram/pecelkawi)

TURISIAN.com – Malang terkenal dengan destinasi wisatanya yang beragam. Selain itu, kulinernya pun menjadi buruan wisatawan karena kelezatannya.

Terdapat beragam kuliner lezat di Malang. Beberapa di antaranya telah buka sejak puluhan tahun lalu.

Berikut rekomendasi 5 kuliner legendaris di Malang.

Kuliner legendaris di Malang

Rawon Nguling

Liburan ke Malang, tentu wajib untuk mencoba lezatnya rawon. Salah satu tempat untuk mencicipi rawon di Malang adalah Rawon Nguling.

Rawon Nguling menghidangkan rawon dengan potongan daging yang empuk. Terdapat beberapa menu di Rawon Nguling, seperti rawon daging sapi, rawon tutup dengkul (lutut sapi), dan rawon buntut (ekor sapi).

BACA JUGA: 5 Kuliner Tradisional Betawi yang Melegenda dan Masih Bisa Dinikmati di Jakarta

Bakso President

Bakso President menyajikan bakso khas Malang dengan beragam pilihan isian, yaitu bakso halus, bakso urat, bakso telur, pangsit basah, pangsit kering, siomay, mi kuning, dan bihun.

Tak cuma rasanya yang lezat, Bakso President juga memiliki tempat makan unik. Di tempat ini, sobat Turisian bisa menyantap bakso sambil melihat kereta api. Ini karena Bakso President berlokasi di tepi rel kereta api.

Warung Lama H. Ridwan

Seperti namanya, Warung Lama H. Ridwan telah buka sejak lama, yaitu sejak 1925. Meski begitu, cita rasanya selalu sama karena memakai resep dan bumbu yang tak jauh berbeda.

Warung Lama H. Ridwan menyajikan beragam hidangan dengan cita rasa khas, mulai dari pecel, rawon, sampai nasi campur.

BACA JUGA: Jangan Terlewat, Simak Sederet Kuliner di Festival Jajanan MotoGP Mandalika

Pecel Kawi Hj. Musilah

Menyantap pecel menjadi agenda wajib saat sobat Turisian liburan di Malang. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah Pecel Kawi Hj. Musilah.

Pecel Kawi Hj. Musilah menyajikan pecel dengan beragam lauk, seperti telur dadar, tempe mendol, bakwan jagung, dan tahu goreng.

Toko Oen

Toko Oen populer dengan sajian es krimnya. Sobat Turisian dapat mencicipi beragam varian es krim di Toko Oen, seperti banana split, tutti frutti, dan masih banyak lagi.

Meski harganya bisa dibilang tidak murah, namun sebanding dengan rasanya yang legendaris.

Nah, buat sobat Turisian yang sedang berada di kota ini, jangan lewatkan 5 kuliner legendaris Malang.

Pos terkait