Bazar Ramadhan Kota Bekasi Hadir Produk Unggulan, Ini Jadwalnya

Bazar Ramadhan
Ilustrasi. Pelaksanaan Bazar Makanan Tradisional. (iStock)

TURISIAN.com – Jika kalian ada rencana liburan ke Kota Bekasi, jangan lupa catat event menarik ini. Bazar Ramadhan.

Sobat Turisian,  tinggal mampir saja di Perumahan Harapan Baru 1 RW 19, Kelurahan Kota Baru, Bekasi Barat.

Ada sebuah event Bazar Ramadhan yang akan  digelar. Acaranya akan berlangsung selama dua hari yakni mulai 19-20 April 2022.

Bazar Ramadhan ini digelar dengan tujuan membantu para pelaku UMKM dalam mempromosikan, memasarkan produk-produknya kepada khalayak luas.

Disamping itu, juga untuk  menarik konsumen agar mau membeli produk-produk lokal unggulan UMKM binaan Diskopukm Kota Bekasi dan bangga memilikinya.

BACA JUGA: Catat, Empat Event Jakarta di Pekan Ketiga Maret 2022

“Tentunya di bulan Ramadhan akan banyak kebutuhan masyarakat yang perlu dipenuhi apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ungkap H. Abdillah selaku Kepala Diskopukm Kota Bekasi dalam rilisnya yang diterima Turisian.com, Sabtu 19 Maret 2022.

Meningkatkan Omset Penjualan

Oleh sebab itu, pihaknya sengaja menghadirkan  bazar tersebut untuk meningkatkan omset penjualan produk-produk UMKM.

“Tentu, sekaligus juga menunjukkan kepada khalayak luas bahwa kualitas produk-produknya tidak kalah dengan yang dijual di mall-mall,” tambahnya.

Bazaar Ramadhan nantinya akan menghadirkan berbagai jenis produk-produk unggulan seperti pakaian, kerajinan tangan, dan aksesoris.

BACA JUGA: Top 10 Calendar of Event (CoE) Kalimantan Utara 2022

Terutama perlengkapan ibadah seperti sajadah, mukena, peci, dan yang lainnya. Tidak ketinggalan juga dari bidang kuliner , dan bahkan sembako.

“Akan ada banyak item yang dijajakan pada Bazar Ramadhan. Bahkan sembako sebagai bahan pokok dapur rumah tangga juga akan kami siapkan,” papar Abdillah.

“Bazar pun rencananya akan dibuka dan diresmikan langsung oleh Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto sebagai bentuk dukungan beliau terhadap kemajuan UMKM di Kota Bekasi,” sambungnya.

Bagi para pelaku UMKM yang tertarik dan belum mendaftarkan diri untuk membuka booth di Bazar Ramadhan nanti, menurut Abdillah,  masih memiliki  kesempatan.

BACA JUGA: Manparekraf Sandiaga Semangati Atlet Esport, Bisa Juara di Event Sea Games

Cukup  menghubungi Sdr. Sofyan di nomor 0812-1030-5996. Batas pendaftarannya dari mulai tanggal 19 Maret sampai dengan 05 April 2022.

Syarat dan ketentuan memiliki Surat Keterangan Binaan (SKB) dan Nomor Izin Berusaha (NIB)

Terakhir, Abdillah mengingatkan kepada pengunjung maupun peserta bazar untu tetap taat protokol kesehatan (Prokes).

“Jangan lupa untuk kunjungi Bazar Ramadhan nanti tanggal 19 sampai 20 April 2022, namun tetap taat dan displin protokol kesehatan saat berkunjung ke bazar nanti,” tutupnya. ***

Pos terkait