Manparekraf Sandiaga Semangati Atlet Esport, Bisa Juara di Event Sea Games

Sandiaga semangati atlet esport
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyemangati atlet esport yang akan bertanding di SEA Games Hanoi. Ia berharap kontingan Indonesia bisa meraih juara pertama. (Turisian.com/Duta)

TURISIAN.com – Sandiaga semangati atlet esport yang kini sedang menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Auditorium Jeep Station Indonesia (JSI), Mega Mendung, Bogor, Jawa Barat.

Sebagai  Ketua Dewan Pembina Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) ia memacu agar para atlet mampu mengharumkan nama bangsa dalam event SEA Games Hanoi, Vietnam, yang akan bergulir pada 12-23 Mei.

“Saya melihat semangat dari atlet dan pelatih beserta juga ofisial akan memastikan prestasi kita. Kita harus menunjukkan prestasi terbaik,” kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Rabu 9 Maret 2022.

Dalam kesempatan ini, dia juga mengapresiasi seluruh jajaran tim esport, termasuk PBESI atas pengelolaan pelatnas yang dinilai sangat bagus.

BACA JUGA: Menjajal Atraksi Balon Udara di Subang, Sandiaga Samakan Dengan Cappadocia

Sandiaga berharap Indonesia bisa meraih hasil maksimal pada SEA Games Hanoi, sehingga juga dapat memacu kebangkitan ekonomi.

“Arahan dari Ketua Umum PBESI (Budi Gunawan) bahwa kita harus menunjukkan prestasi terbaik dan kita harapkan ini bisa tercapai sebagai kebangkitan ekonomi bagi Indonesia setelah pandemi COVID-19,” ujar Sandiaga.

Pelatnas esport Indonesia diikuti 128 atlet. Pelatnas terpusat di Jeep Station Indonesi dipilih karena privat, jauh dari keramaian, namun dekat dengan Jakarta.

Jeep Station Indonesia juga memiliki fasilitas lengkap, mulai dari fasilitas olahraga, ruang serbaguna, ruang latihan, dan internet.

BACA JUGA: Bandung Calendar of Event 2022 Sajikan 10 Event Utama

Termasuk, area terbuka dan outbound, makanan minuman bisa menyesuaikan, serta jumlah kamar yang sangat banyak.

Adapun atlet yang dipersiapkan akan mengikuti delapan game yang dipertandingkan pada cabang olahraga esports SEA Games Hanoi.

Delapan game tersebut meliputi PUBG Mobile, Mobile Legends Bang-Bang, FIFA Online 4, Arena of Valor, dan Crossfire. Kemudian Wild Rift, League of Legends serta Free Fire. ***

Pos terkait