Lima Tempat Wisata Semarang yang Bikin Rileks

wisata semarang
Candi Gedong Songo. (source: indonesia.travel)

TURISIAN.com – Semarang punya destinasi wisata yang membuat Anda rileks. Berbekal panorama alam menawan dan suasana yang tenang, dijamin tubuh akan bugar kembali dan pikiran jadi tenang setelah mengunjunginya.

Destinasi wisata Semarang tersebut menyajikan keindahan alam terbuka dengan suasana memesona. Mulai dari pemandangan pegunungan, danau, hingga air terjun.

Berikut ini ada 5 rekomendasi destinasi wisata Semarang yang patut dicoba untuk merelaksasi tubuh setelah lelah beraktivitas sehari-hari.

Candi Gedong Songo

Wisata Semarang yang pertama untuk ketenangan pikiran, Anda bisa mencoba ke situs budaya Candi Gedong Songo. Sebuah kompleks candi Hindu yang terletak di lereng Gunung Ungaran. Nama ‘Gedong Songo’ berarti sembilan bangunan. Tapi uniknya, hanya ada 5 candi yang berdiri megah di Desa Candi, Bandungan, Kabupaten Semarang ini.

Menariknya lagi, candi-candi tersebut dibangun tertata rapi berderet dari bawah hingga ke atas perbukitan. Alasan susunannya dibuat seperti itu pun, masih belum data valid.

Baca juga: Telaga Sarangan Magetan Suguhkan Panorama Alam yang Memesona

Kawasan situs budaya ini juga tak hanya menyuguhkan pesona candi. Namun wisatawan bisa larut dalam keindahan pemandangan alam perbukitan hijau di sekitarnya.

Selain itu, terdapat spot foto di dekat Cando Gedong Songo yang dinamai Ayana Gedong Songo. Keberadaannya cukup populer, bahkan sempat viral di media sosial kala baru dibuka unutk wisatawan.

Rawa Pening

wisata semarang

Destinasi berikutnya ada Rawa Pening. Danau alami ini berada di cekungan antara Gunung Merbabu, Gunung Ungaran, dan Gunung Telomoyo. Memiliki luas area sekitar 2.670 hektare.

Di sana, Anda bisa menikmati keindahan alam sekitar dengan menyewa perahu lalu berkeliling danau. Usai kurang lebih 40 menit berkeliling, lanjutkan dengan menyantap aneka kuliner di warung apung dekat danau.

Pos terkait