Lima Tempat Wisata Semarang yang Bikin Rileks

wisata semarang
Candi Gedong Songo. (source: indonesia.travel)

Meski melelahkan, sesampainya di puncak, rasa letih pun akan terbayar dengan panorama luar biasa. Tampak keindahan Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Telomoyo, Gunung Ungaran, dan Gunung Merbabu. Ditambah pesona Rawa Pening yang dapat disaksikan dari puncak Lereng Kelir.

Wisatawan bisa memilih berkemah dengan peralatan sendiri dan bermalam di sana. Ketika malam hari, pemandangan lampu-lampu kota akan bisa disaksikan dari ketinggian. Untuk informasi lebih lengkap dapat kunjungi situs www.wisatalerengkelir.com.

Curug Benowo

Curug Benowo

Curug Benowo juga menjadi salah satu destinasi wisata Semarang yang cocok untuk relaksasi. Air terjun ini terletak di lereng Gunung Ungaran. Tingginya sekitar 70 meter dengan aliran air yang terbilang deras.

Untuk sampai di spot air terjun, Anda harus berjalan kaki kurang lebih 2,5 kilometer. Dengan kondisi jalan cukup terjal. Setibanya di lokasi Curug Benowo, rasa lelah akan hilang. Terobati air terjun bersih menyegarkan dan indahnya pemandangan hijau pepohonan tinggi di seputar curug.

Baca juga: Berjumpa Kera Hitam dan Tarsius di Cagar Alam Tangkoko Bitung

Suasana pun terasa semakin menyenangkan dan menenangkan. Jangan lupa berfoto di spot favorit para wisatawan berupa jembatan kayu yang dijuluki sebagai Jembatan Romantis. Jadi, siapkan energi ekstra dan fisik prima jika berniat berkunjung ke sana.

 

 

 

Pos terkait