Lima Tempat Wisata Semarang yang Bikin Rileks

wisata semarang
Candi Gedong Songo. (source: indonesia.travel)
Brown Canyon

Sebenarnya Brown Canyon hanya merupakan lahan tambang pasir dan batu yang sampai sekarang masih berlangsung. Namun disulap menjadi objek wisata ciamik dan instagenik.

Lokasinya berada di Rowosari, Tembalang, di pinggiran Kota Semarang. Sesuai namanya, suasana Brown Canyon tampak seperti di Grand Canyon, Amerika Serikat.

wisata semarang

Lanskap objek wisata tersebut sangat cantik dijadikan spot foto ciamik. Dengan latar perbukitan yang sudah menjadi tebing-tebing curam akibat aktivitas tambang selama puluhan tahun.

Pesona Brown Canyon lebih indah dinikmati di kala sore sebab kondisinya tidak terlalu panas dan bisa menikmati momen matahari terbenam. Jangan lupa untuk menangkap momen dengan jepretan kamera, kala langit yang berwarna orange berpadu dengan bukit-bukit bebatuan. Tampak eksotis dan memanjakan mata.

Baca juga: 5 Objek Wisata Menarik di Sekitar Candi Prambanan

Di samping itu, saat sore hari aktivitas penambangan juga sudah sepi. Sehingga akan lebih leluasa mengekplorasi keindahan Brown Canyon. Dijamin, pikiran wisatawan akan lebih tenang berada di sana.

Lereng Kelir

Destinasi wisata Lereng Kelir menyajikan suasana yang menenangkan dengan panorama alam nan indah. Resmi dibuka pada Januari 2017. Lokasinya di Dusun Gertas, Desa Brongkol, Kecamatan Jambu, Semarang.

Lereng kelir

Rute menuju ke sana, bisa berangkat dari Kota Semarang dengan perjalanan sekitar 2 jam. Jaraknya sekitar 46 km dari Kota Semarang. Tiba di lokasi, Anda harus mendaki selama kurang lebih 1,5 jam untuk sampai di puncak. Jadi harus siapkan fisik yang fit sebelum berangkat, ya!

Pos terkait