Berwisata ke Studio Alam TVRI Depok, Serasa Masuk ke Drama Kolosal

Studio Alam TVRI
Proses pembuatan properti untuk syuting drama kolosal yang berlokasi di destinasi wisata Studio Alam TVRI.(Instagram.com / @studioalamtvri)

TURISIAN.com – Siapa sangka bahwa kota sibuk seperti Depok masih memiliki pilihan wisata alam yang asri di Studio Alam TVRI.

Di tengah hiruk pikuk bisingnya kota Depok, Studio Alam TVRI memberi kesempatan bagi warga setempat yang ingin merasakan tenangnya suasana alam terbuka dengan udara bersih.

Uniknya lagi, ketika berwisata ke Studio Alam TVRI Depok, sobat Turisian bisa merasakan sensasi seakan masuk ke dalam drama kolosal.

Dikutip TURISIAN.com- dari studioalamtvri.my.id pada Senin 11 April 2022, berikut adalah rincian serta keunikan pilihan wisata di Studio Alam TVRI kebanggaan warga Depok.

1. Tiket Masuk yang murah Meriah

Setiap pengunjung yang berwisata di sini dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000 per orangnya. Untuk wisatawan yang membawa kendaraan roda dua dikenakan tarif sebesar Rp 5.000. Kendaraan roda empat Rp 10.000 sedangkan roda enam dibanderol sedikit lebih mahal yakni Rp 15.000.

Wisata alam di sini melayani pengunjung mulai pukul 8.00 pagi hingga 16.00 sore setiap hari Selasa sampai dengan Minggu. Khusus untuk hari Senin, kawasan ini ditutup untuk umum.

Karena lokasinya yang berada di pusat Kota Depok yang terkenal cukup panas. Maka bagi sobat Turisian yang berencana berwisata ke Studio Alam TVRI disarankan untuk datang di waktu pagi.

Atau sore hari agar memperoleh udara yang jauh lebih sejuk serta pemandangan langit di saat mentari terbenam.

BACA JUGA: Taman Herbal Insani, Wisata Edukasi Tanaman Herbal di Depok

Gapura Khas Drama Kolosal

2. Melihat Ragam Properti Syuting

Karena lokasi ini merupakan tempat syuting dari sejumlah drama kolosal. Maka wisatawan yang hadir bisa melihat langsung bahkan berfoto dengan sejumlah properti yang ada di ruangan terbuka.

Cobalah bergaya di depan rumah-rumah tradisional yang tersebar di beberapa titik, serta patung-patung maupun gapura khas drama kolosal.

Bahkan, jika sedang beruntung, wisatawan bisa melihat langsung proses syuting yang memang kerap dilakukan di sini.

Dibangun Tahun 1980

3. Lahan Terbuka Hijau yang Luas

Meskipun namanya adalah Studio, namun wisata di sini bukanlah di dalam gedung studio. Melainkan alam terbuka yang dibangun di atas lahan seluas 20 hektare. Pertama kali dibangun pada 1980 sebagai lokasi pengambilan gambar dari sejumlah program TVRI.

Hampir seluruh sudut di sini ditumbuhi oleh rerumputan serta pepohonan hijau yang rindang. D

an ditambah dengan kehadiran danaunya yang luas membuat tempat ini semakin memukau.

Khususnya di hari Minggu, tempat ini biasa dijadikan sebagai tempat berolahraga bagi warga setempat karena area taman wisatanya telah dilengkapi dengan lintasan joging dan juga lapangan tenis yang cukup memadai.

BACA JUGA: Keren, Empat Rumah Adat Asli Indonesia Ini Terkenal Tahan Gempa

Di pinggiran situ atau danau, terdapat beberapa rakit yang terbuat dari bambu, pengunjung bisa menaiki rakit tersebut untuk menyusuri perairan sekitar sambil memancing atau mendayung.

Ada juga lahan yang disediakan oleh pihak pengelola bagi yang ingin mendirikan tenda karena kontur tanahnya yang cukup datar dan kering.

Penyewaan Tenda

Namun, karena belum ada penyewaan tenda yang tersedia di sini, maka pengunjung yang berniat untuk berkemah diharapkan untuk membawa perlengkapan tendanya sendiri.

Studio Alam TVRI juga sangat direkomendasikan untuk aktivitas keluarga di akhir pekan, karena banyak pilihan taman rekreasi yang telah didesai sedemikian rupa untuk membuat para wisatawan nyaman.

BACA JUGA: Berkunjung ke Kampung Budaya Sindangbarang, Paling Tua di Bogor

Seperti diantaranya adalah kehadiran taman kelinci yang memiliki ragam wahana permainan untuk anak-anak.

Aktivitas selusur taman juga bisa jadi lebih menyenangkan di sejumlah area yang tersedia, contohnya di taman galunggung, tanjakan cinta, akar jodoh, bukit pinus serta taman hati.

Jangan lupa untuk mengabadikan foto berlatarkan hiasan payung berwarna-warni yang menggantung diantara pepohonan rindang.

Bagi wisatawan yang ingin manjajal aktivitas luar ruangan dengan cara yang lebih aktif pun tidak perlu khawatir, karena di sini juga tersedia sejumlah kegiatan outbond seperti paint ball, ari soft gun dan aktifitas menarik lainnya. ***

Pos terkait