Taman Herbal Insani, Wisata Edukasi Tanaman Herbal di Depok

Taman Herbal Insani
Taman Herbal Insani, wisata edukasi di Depok. (Instagram/tamanherbalinsani.depok)

TURISIAN.com – Liburan tak harus jauh-jauh ke luar kota. Sobat Turisian bisa mengunjungi Taman Herbal Insani di Depok, Jawa Barat.

Sesuai namanya, Taman Herbal Insani merupakan tempat rekreasi sekaligus wisata edukasi tanaman obat. Lokasinya jauh dari keramaian membuat Taman Herbal Insani cocok menjadi pilihan tempat untuk refreshing.

Wisata edukasi di Depok

Sobat Turisian bisa melakukan beragam aktivitas seru saat berada di Taman Herbal Insani.

1. Mengenal tanaman herbal

Taman Herbal Insani memiliki area bibit tanaman herbal. Di dalamnya terdapat beragam tanaman herbal. Sobat Turisian pun bisa membeli bibit tanaman obat untuk ditanam di rumah.

2. Memberi makan kelinci

Di taman herbal, sobat Turisian dapat bermain dengan kelinci. Bernama Taman Kelinci, taman tersebut berisi sejumlah kelinci. Sobat Turisian bisa memberi makan kelinci secara langsung.

3. Bermain permainan edukatif

Sobat Turisian dapat menemukan berbagai wahana permainan edukatif di Taman Herbal Insani. Mulai dari bakiak, egrang, sampai balap karung.

Tersedia juga playground berisi wahana permainan seperti panahan, bola, dan memancing.

4. Berenang

Taman Herbal Insani menyediakan fasilitas kolam renang. Terdapat dua jenis kolam renang di Taman Herbal Insani, yaitu kolam dewasa dan kolam anak.

Di kolam renang anak tersedia area bermain, sehingga pengunjung anak-anak bisa bermain dengan aman di kolam renang.

5. Mengunjungi pabrik herbal

Taman Herbal Insani dikelola oleh PT Herbal Insani yang merupakan pabrik obat herbal.

Saat berkunjung ke Taman Herbal Insani, sobat Turisian juga bisa mampir ke pabrik. Di sana, sobat Turisian bisa melihat secara langsung proses pengolahan obat herbal.

Terdapat beragam fasilitas di Taman Herbal Insani, mulai dari toilet, musala, gazebo, joglo, pendopo, dan taman bermain.

Bagi rombongan wisata dapat mengikuti tur yang telah disediakan.

Harga tiket Taman Herbal Insani

Jika sobat Turisian ingin liburan di Taman Herbal Insani, wajib merogoh kocek untuk tiket masuk. Pengunjung dewasa dikenakan tarif Rp 30.000, sedangkan anak-anak Rp 25.000.

Taman Herbal Insani berlokasi di Jalan Kampung Kandang No.26, Duren Seribu, Bojongsari, Depok, Jawa Barat. Setiap hari, Taman Herbal Insani buka mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Pos terkait