Bukit Kacapi Tasikmalaya, Tawarkan Pesona Keindahan Hamparan Kebun Teh

Bukit Kacapi Tasikmalaya
Tampak atas dari kolam renang di Bukit Kacapi Tasikmalaya, berlatarkan perbukitan serta kebuh teh hijau. ( Instagram.com / @amazingtasikmalaya)

TURISIAN.com – Bukit Kacapi Tasikmalaya adalah adalah salah satu destinasi wisata alam yang memiliki sejuta pesona.

Berada di tengah perbukitan serta kebun teh hijau yang membentang luas, menjadikan Bukit Kacapi sebagai salah satu tempat wisata kebanggaan warga Tasikmalaya.

Selain dimanjakan dengan panorama alam terbuka khas Tasikmalaya, sobat Turisian juga bisa merasakan keseruan dengan bermain air di kolam renang berlatarkan alam terbuka.

Dikutip TURISIAN,com- dari javatravel.net pada Seninm 11 April 2022, Bukit Kacapi terletak di Kurjati, Tanjungkarang, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA: 5 Tempat Kuliner di Kota Tasikmalaya Ini Paling Melegenda

Banyaknya lokasi kebun teh di Kabupaten Tasikmalaya menjadikan daerah ini kerap dikunjungi oleh para wisatawan dari dalam maupun luar Kota Tasikmalaya.

Agar tidak penasaran, berikut adalah ulasan paket lengkap yang akan sobat Turisian dapatkan ketika berwisata ke Bukit Kacapi di Tasikmalaya.

1. Menyusuri Perkebunan Teh Lokal

Sudah bukan rahasia lagi jika Kabupaten Tasikmalaya memang terkenal karena panorama kebun tehnya yang menawan.

Sobat Turisian bisa menyaksikan sendiri keindahan dari warna hijau yang dimiliki oleh daun teh hijau terbaik yang berjajar rapih kebanggaan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

Melalui pengambilan gambar yang tepat. Para pengunjung bisa menghasilkan photo dengan berlatarkan landscape perkebunan teh yang keindahannya sangat menawan.

Tempat ini akan luamayan ramai ketika akhir pekan tiba. Maka jika sempat, ada baiknya untuk mengunjungi perkebunan teh di Bukit Kacapi sebelum akhir pekan.

BACA JUGA: Gurihnya Mie Baso Laksana Tasik di Tengah Bangunan Heritage Nan Eksotik

Tempat Berswafoto yang Eksotik

Ramainya wisatawan yang berdatangan untuk sekedar berjalan-jalan pun membuat berkah tersendiri bagi warga setempat yang berjualan di sekitaran lokasi wisata.

Berada di atas ketinggian 950 mdpl. Membuat area di sekitar Bukit Kacapi sangat sejuk, maka bisa dikunjungi kapanpun tanpa takut akan paparan sinar matahari yang menyengat.

Namun, jika menginginkan foto yang lebih estetik, disarankan untuk datang di pagi hari, untuk mendapatkan kabut pagi yang alami.

Kemudian, setelah berfoto wisatawan bisa berinteraksi dengan para pemetik daun teh. Mereka, memang selalu melakukan aktivitas memetik daun teh di pagi hari.

BACA JUGA: Buruan Ikut Tantangan Inacraft Challenge Ridwan Kamil, Simak Caranya

2. Hidden Gem di Balik Perkebunan Teh

Siapa sangka bahwa dibalik perkebunan luasnya terdapat harta karun istimewa yang biasa dijadikan tempat pelepas penat oleh para wisatawan.

Ketika pengunjung sudah menanjak cukup tinggi di area perbukitan. Maka akan ada kolam renang yang menawarkan kesegaran air jernih khas dataran tinggi.

Yang menarik dari kolam renang di Bukit Kacapi adalah, airnya benar-benar murni karena tidak mengandung kaporit, belum lagi kejernihan airnya yang semakin mendorong para wisatawan untuk segera menjajalnya.

Ada dua kolam renang dengan kedalaman yang berbeda, kolam utama memiliki kedalaman mencapai 1,5 meter, sementara kolam lainnya berukuran lebih kecil dan jauh lebih dangkal.

Rasakanlah sensasi bermain air di tengah alam terbuka, sajian panorama indah dari barisan bukit yang berjajar rapih serta hamparan perkebunan teh yang nampak seperti permadani sungguh akan membuatmu betah berlama-lama menikmatinya.

BACA JUGA: Camilan Tradisional yang Dapat Dinikmati Selagi Liburan di Kota Bandung

Kuliner Khas Tanah Sunda

3. Isi Perut dengan Camilan Murah Meriah

Setelah lelah beraktifitas, tentunya harus mengisi tenaga dengan sajian istimewa.

Wisatawan yang berkunjung ke Bukit Kacapi bisa dengan mudah mengisi perut yang keroncongan karena banyak sekali pedagang yang menawarkan ragam pilihan menu makanan.

Mulai dari aneka gorengan, batagor, mie ayam hingga makanan khas tanah Sunda seperti nasi liwet yang seluruhnya dibanderol dengan harga terjangkau.

Di tengah cuaca dingin, memang paling mantap untuk menyeruput sesuatau yang hangat.

Banyak juga penjual yang menjajakan aneka kopi instan dengan harga yang ramah di kantong, sambil menikmati pemandangan hijau maka acara seruput kopi akan terasa jauh lebih nikmat.

4. Jam Operasional dan Tiket Masuk

Untuk paket lengkap dengan keindahan alam yang memukau, pihak pengelola Bukit Kacapi hanya mematok tarif sebesar Rp 7.000 saja untuk tiket masuknya, Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 4.000 untuk kendaraan roda empat.

Akses wisata di Bukit Kacapi dibuka untuk para pengunjung mulai pukul 8.00 pagi hingga 6.00 sore. ***

Pos terkait