Buruan Ikut Tantangan Inacraft Challenge Ridwan Kamil, Simak Caranya

Tantangan Inacraft Challenge
Ilustrasi. Hasil kreativitas kerajinan tangan. (Pixabay.com/@Josch13)

TURISIAN.com – Bagi kalian yang ingin mengadu ide atau kreativitas, ini momentum yang pas.

Gelaran Inacraft tahun 2022 yang berlangsung di Paviliun Jabar, Sabtu 27 Maret memberikan tantangan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk melahirkan ide baru.

Banyak sekali pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang memeriahkan gelaran Inacraft di tahun ini.

Tidak mau ketinggalan, Ridwan Kamil pun ikut memeriahkan euforia Inacraft 2022 dengan mengajak seluruh masyarakat Indonesia.

Demi memeriahkan gelaran Inacraft tahun ini, Gubernur Jawa Barat tersebut menggelar sayembara dengan ragam hadiah yang tersedia.

Nah, jika sobat Turisian berkunjung ke gelaran Inacraft 2022 yang kali ini terselenggara di Jakarta Convention Center, maka boleh banget untuk mengikuti tantangan dari Ridwan Kamil ini.

BACA JUGA: Tempat Wisata di Seputar Jalan Siliwangi Bandung yang Menarik Dikunjungi

Bertajuk #INACRAFTCHALLENGE, Ridwan Kamil menantang masyarakat Indonesia untuk dapat mengembangkan ide serta kreatifitasnya di area Paviliun Jabar dalam momen Inacraft 2022 ini.

Dikutip TURISIAN.com- dari Instagram @humas_jabar pada Sabtu, 26 Maret 2022, tantangan dari Ridwan Kamil ini terbagi ke dalam dua kategori.

Tantangan pertama adalah Photo on Venue Challenge dan tantangan berikutnya adalah Best Product Challenge.

Masing-masing kategori memiliki cara dan juga ketentuan yang berbeda dalam menentukan pemenangnya.

BACA JUGA: Kreativitas Anak Muda Ini Paling Mencuri Perhatian di Ajang MotoGP Mandalika

Tanpa perlu berlama-lama, berikut adalah informasi lengkap tentang tata cara untuk mengikuti #INACRAFTCHALLENGE dari Ridwan Kamil:

Photo on Venue Challenge

1. Wajib mengunjungi area Paviliun Jabar yang tampil di Inacraft 2022.

Unggah foto di area Paviliun Jabar dengan ide semenarik dan sekreatif mungkin.Bisa berupa foto keseruan yang dialami oleh sobat turisian saat berada di Paviliun Jabar, foto berupa outfit of the day ketika berkunjung ke Inacraft, intinya foto apapun yang bisa menarik hati para dewan juri nantinya.

2. Setelah mendapatkan hasil jepretan foto yang paripurna, kemudian foto tersebut diunggah ke feed Instagram dengan membubuhkan hashtag #INACRAFT CHALLENGE #INDONESIAJUARA dan juga #JABARJUARA.

3. Jangan lupa, sobat turisian juga diwajibkan untuk mention dan men-tag sang penantang di Instagram @ridwankamil.

4. Sertakan juga minimum tiga orang temanmu dalam mention tersebut ya.

5. Terakhir, bubuhkan caption semenarik mungkin, bisa berupa cerita singkat atau pandangan dari sobat turisian terhadap kegiatan ini.

BACA JUGA: Kemenparekraf Targetkan Lapangan Kerja Hingga 1,5 Juta Orang

Best Product Challenge

1. Masih berlokasi di area Paviliun Jabar dalam gelaran Inacraft 2022, untuk kategori ini sobat turisian harus mengunggah foto dari produk atau tenant terbaik menurut versi masing-masing dari kalian.

2. Harus penuh dengan pertimbangan ya, karena nantinya foto tersebut harus sobat turisian unggah ke feed Instagram dengan menggunakan hashtag #INACRAFTCHALLENGE #INDONESIAJUARA serta #JABARJUARA.

3. Wajib sekali untuk mention Kang Emil di Instagram @ridwankamil beserta minimum tiga orang temanmu.

4. Kemudian, ketik juga caption soal alasan utama dari sobat turisian memilih produk tersebut hingga menjadi produk terbaik versi kalian.

Nantinya, sepuluh produk unik hasil dari kreativitas para pengusaha UMKM Jabar bisa dibawa pulang oleh total sepuluh pemenang yang beruntung.

BACA JUGA: Saat Pandemi Kondusif, Sandiaga Uno Optimis Indonesia Datangkan Jutaan Turis

Buruan ikutan sebelum terlambat, sebab tantangan dari Ridwan Kamil ini akan segera ditutup pada Minggu, 27 Maret 2022.

Sebelumnya dikabarkan, terdapat 27 Kabupaten dan Kota dari Jabar yang tumpah ruah dalam gelaran Inacraft tahun ini.

Bahkan, acara pembukaan Inacraft tempo hari sudah seperti panggung Jabar, mulai dari tarian randu kentir asli Indramayu yang jadi tarian pembuka, tarian payung geulis khas Kota Tasikmalaya, tari rayak-rayak asal Kabupaten Sukabumi hingga tari pangjajap, sungguh meriah bukan?

BACA JUGA: Jokowi dan Gubernur Se-Indonesia Camping di IKN, Ini Ritual Yang Digelar

Lebih kerennya lagi, seluruh produk-produk hasil dari kerajinan tangan dari tenant Jabar yang dipamerkan ternyata mengandung kearifan lokal yang luhur namun dengan kualitas tingkat dunia.

Dengan segudang potensi yang dimiliki, maka tidak mengherankan bila Jabar terpilih menjadi ikon untuk pameran terbesar se-Asia Tenggara Inacraft 2022.

Di Paviliun Jabar dengan luas kurang lebih 232 meter persegi, setidaknya dipamerkan 335 produk UMKM yang seluruhnya telah dikurasi.

Selain kerajinan tangan, ragam kuliner khas Jabar pun turut dipamerkan dalam kesempatan tersebut. ***

Pos terkait