Yuk Liburan Dulu ke Pantai Panjang Bengkulu!

Pantai Panjang bengkulu
Suasana senja di Pantai Panjang Bengkulu. (dok. Pemkot Bengkulu)

TURISIAN.com – Bengkulu punya destinasi wisata pantai yang ngehits dan populer, Pantai Panjang tempatnya. Sesuai namanya, pantai ini mempunyai garis pantai yang panjang, mencapai lebih dari 7 kilometer dengan hamparan pasir putih yang memesona.

Terlebih, lanskap pantainya landai dan air laut yang bening menambah pesona keindahan Pantai Panjang. Sobat Turisian bisa leluasa bermain pasir dan air di sini. Jika tak berminat bermain air, pilih duduk-duduk santai di pinggir pantai menikmati panorama sekitar. Pas buat relaksasi tubuh dan memanjakan mata.

Pantai Panjang Bengkulu punya keunikan yang menjadi pembeda dengan pantai lain. Biasanya di pantai banyak tumbuh pohon kelapa, namun justru di pantai Bengkulu ini tak ada. Malah yang di sana, banyak tumbuh pohon pinus dan cemara, membuat udara sejuk dan suasananya makin asri.

Selain menikmati keindahan alam, Sobat Turisian pun bisa melakukan aktivitas olahraga jogging pagi atau sore di lintasan yang tersedia. Pasir putihnya yang sangat halus, tak akan mengotori kaki Sobat Turisian saat berjalan di sana. Tapi mungkin hanya masuk ke dalam sandal atau sepatu kalian, seperti di pantai yang lain.

Di tempat wisata Bengkulu ini, tak hanya tersedia jogging trek, ada pula fasilitas voli pantai. Bagi pecinta selancar, pantai ini bisa menjadi pilihan tempat surfing terbaik karena ombak lautnya cukup besar dan menantang.

Baca juga: Wisata ke Pantai Ngurbloat Maluku, Pantai dengan Pasir Terhalus di Asia

Aktivitas favorit masyarakat Bengkulu di pantai tersebut, menanti keindahan matahari tenggelam di kala senja. Langit jingga di sore hari memantulkan cahaya ke air laut, sehingga tampak berwarna perak keemasan. Sungguh menakjubkan, Sobat Turisian!

Fasilitas & Akomodasi Pantai Panjang

Di sekitar pantai, terdapat juga berbagai fasilitas dan sarana akomodasi yang cukup lengkap. Seperti restoran, kolam renang, hotel, cottage, kios-kios, minimarket, kios cendera mata, hingga area parkir yang luas.

Keistimewaan Pantai Panjang Bengkulu, semua keindahannya bisa dinikmati secara gratis, karena tak ada biaya tiket masuk. Kawasan pantai ini juga buka selama 24 jam setiap harinya.

Jika berminat untuk menginap, bisa memilih penginapan di sekitar pantai. Tersedia beragam pilihan, mulai dari harga murah hingga mewah.

Beberapa rekomendasi hotel terdekat dengan Pantai Panjang Bengkulu, diantaranya Hotel Permata Gading, Hotel Puteri Gading, dan Amaris Hotel Bengkulu. Sobat Turisian tinggal menyesuaikan dengan buget.

Lokasi & Rute ke Pantai Panjang

Lokasi Pantai Panjang Bengkulu berada di wilayah tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Ratu Agung, Teluk Segara, dan Ratu Samban. Kawasan tersebut cukup strategis karena berada tak jauh dari pusat kota Bengkulu. Sehingga pantai ini selalu ramai pengunjung setiap harinya.

Baca juga: Hirup Udara Segar di Gili Iyang Sumenep, Tempat Wisata dengan Oksigen Terbaik

Untuk menuju ke sana, Sobat Turisian bisa menempuh perjalanan dari pusat Kota Bengkulu. Hanya butuh waktu sekitar 15 menit dengan jarak kurang lebih 3 kilometer.

Dari kota, perjalanan dapat menggunakan beragam moda transportasi, seperti taksi, minibus, mobil sewaan, atau kendaraan pribadi untuk sampai ke pantai.*

Pos terkait