Nikmati Sensasi Camping di Bumi Perkemahan Palutungan Kuningan

Bumi Perkemahan Palutungan Kuningan
Bumi Perkemahan Palutungan, Kuningan, Jabar. (Source: Disporapar Kab. Kuningan)

TURISIAN.com – Sobat Turisian yang senang kegiatan camping, bisa coba menyalurkan hobinya di Bumi Perkemahan (Buper) Palutungan, di Kabupaten Kuningan. Terletak di kawasan Gunung Ciremai dengan suasana yang masih alami.

Tepatnya berada di Dusun Malaram, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Berjarak kurang lebih 9 km dari pusat kota Kuningan ke arah Barat.

Letak arealnya yang berada di kawasan pegunungan memberikan keistimewaan bagi Buper Palutungan. Seperti udara yang sejuk, segar, dan aliran air yang jernih. Sehingga cocok untuk berkemah atau hiking.

Selain itu, di sekitar Bumi Perkemahan Palutungan Sobat Turisian juga bisa mampir ke sejumlah objek wisata alam. Ada Curug Ciputri dan Curug Landung yang menyajikan keindahan air terjun alami. Menarik pula buat spot foto dengan nuansa alam.

Baca juga: Curug Putri Palutungan Kuningan yang Indah, Tempat Singgahnya Bidadari

Sejuknya udara pegunungan dan menikmati indah nan syahdunya Curug Putri, akan membuat Sobat Turisian nyaman berada di sini. Pas banget buat kalian yang mencari tempat healing dan refershing untuk melepas kepenatan.

Bumi Perkemahan Palutungan selain memiliki area perkemahan yang luas, juga menyediakan arena outbound yang bisa Sobat Turisian gunakan untuk mengisi kegiatan selama berkunjung di sana. Bagi yang suka hiking, tempat ini pun jadi pilihan yang tepat.

Fasilitas penunjang lain yang tersedia di tempat wisata Kuningan ini juga sudah cukup lengkap. Mulai dari area parkir yang luas, warung-warung tempat membeli jajanan, toilet yang bersih, serta tempat bilas selepas basah-basahan di air terjun.

Harga Tiket Masuk Bumi Perkemahan Palutungan

Harga tiket masuk kawasan wisata Palutungan ini, Sobat Turisian cukup membayar sekitar Rp15.000 untuk weekday dan Rp18.000 untuk weekend. Tambah ongkos parkir kendaraan bermotor senilai Rp5.000 dan kendaraan mobil Rp11.000. Harga ini sewaktu-waktu bisa berubah tergantung kebijakan pengelola ya, Sob!

Baca juga: Mengenal Tradisi Sapton dari Kuningan, Lomba Ketangkasan Menombak Sambil Berkuda

Biasanya Bumi Perkemahan Palutungan ramai pengunjunga dalam rombongan study tour yang berwisata, rombongan keluarga, dan anak sekolah. Sebab tempatnya yang luas dan banyak menjadikannya untuk tempat botram atau makan ramai-ramai yang terasa asyik dan berkesan.*

Pos terkait