4 Spot Snorkeling Terbaik di Indonesia yang Bisa Jadi Pilihan Liburanmu!

Spot Snorkeling Indonesia
Gili Kedis di NTB, salah satu spot snorkeling terbaik di Indonesia. (source: Kemenparekraf)

TURISIAN.com – Kegiatan snorkeling atau diving di Indonesia menjadi surganya. Banyak spot snorkeling di Indonesia yang menyajikan keindahan alam bawah laut yang memukau. Sehingga mengundang banyak para pecinta snorkeling dunia.

Di tempat-tempat snorkeling terbaik di Indonesia itu, terdapat ragam terumbu karang, ikan, dan biota laut yang indah. Dengan air yang jernih membuat nyaman dan pandangan jelas saat melakukan snorkeling.

Seperti contohnya di Pulau Rubiah. Di sana Sobat Turisian tak hanya ada satu spot snorkeling. Melainkan jumlahnya mencapai 8 spot snorkeling terbaik. Terdapat berbagai macam spesies ikan tropis, seperti angel fish, kima raksasa, ikan kakatua, hingga lion fish.

Berikut ini ada 4 rekomendasi spot snorkeling terbaik di Indonesia versi Kemenparekraf. Semua tempatnya memiliki panorama bawah laut yang indah dan aneka biota laut. Pokoknya seru dan menyenangkan, Sobat Turisian!

1. Gili Kedis

Spot snorkeling Gili Kedis merupakan sebuah pulau (gili) kecil di Nusa Tenggara Barat (NTB). Memiliki pasir nan putih dan air laut biru yang jernih. Pulau tak berpenghuni ini banyak dikunjungi wisatawan karena keindahannya.

Gili Kedis menjadi salah satu spot snorkeling terbaik di Indonesia karena menyajikan sejuta pesoan keindahan. Sobat Turisian saat snorkeling di sini, bisa menikmati keindahan beragam terumbu karang, ikan, dan biota laut lainnya.

2. Danau Labuan Cermin

Bergeser ke Kalimantan Timur, ada Danau Labuan. Spot snorkeling yang unik karena bukan lautan melainkan danau air tawar dengan air yang bening.

Baca juga: 5 Wisata Pulau di Kepri yang Memesona, Wajib Masuk List Liburanmu!

Saking beningnya hingga tampak seperti cermin, makanya dinamai Danau Labuan Cermin. Di sana Sobat Turisian bisa melakukan aktivitas snorkeling untuk menikmati keindahan bawah danaunya dan bertemu aneka ikan.

3. Pulau Rubiah

Pulau Rubiah masuk salah satu spot snorkeling terbaik di Indonesia. Hebatnya, destinasi wisata yang berlokasi di Aceh ini, menyajikan 8 spot snorkeling yang cantik dan memukau.

Snorkeling di sini, Sobat Turisian bisa berjumpa berbagai macam spesies ikan tropis, seperti angel fish, kima raksasa, ikan kakatua, hingga lion fish. Di tempat tersebut juga terdapat “tugu 0 kilometer” Indonesia yang ada di bawah laut. Wow keren, Sob!

4. Pulau Dodola
Spot Snorkeling Indonesia
Pulau Dodola yang memesona. (dok. Pemkab Pulau Morotai)

Objek wisata snorkeling Indonesia berikutnya, ada Pulau Dodola, yang berada di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. Pulau cantik memesona ini memiliki pantai berpasir putih bersih dan air biru kehijauan yang bening, sungguh memanjakan mata. Itu baru di atas permukaan, Sobat Turisian.

Di alam bawah lautnya, Dodola juga menyajikan keindahan alam yang menawan dan menakjubkan. Tambah airnya sangat bening seperti kristal, menjadikan pulau tersebut menjadi salah satu spot snoreling terbaik di Indonesia.

Baca juga: Pulau Dodola, Surga Keindahan Alam di Pulau Morotai Maluku Utara

Saat snorkeling di Pulau Dodola, Sobat Turisian tidak hanya menikmati keindahan alam dan bertemu aneka hewan laut. Tapi juga bisa menyaksikan bangkai kapal dan pesawat yang karam di dasar laut, peninggalan Perang Dunia II. Gimana Sobat Turisian, menarik dan seru kan?*

 

 

Pos terkait