Pulau Dodola, Surga Keindahan Alam di Pulau Morotai Maluku Utara

Pulau Dodola
Pulau Dodola yang memesona. (dok. Pemkab Pulau Morotai)

TURISIAN.com – Kawasan Pulau Morotai, Maluku Utara masuk destinasi prioritas karena menyimpan potensi wisata yang besar. Salah satunya destinasi wisata Pulau Dodola yang bisa dibilang sebagai surganya keindahan alam.

Pulau ini terdiri dari dua, yakni Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola Kecil. Kedua pulau tersebut hanya tersambung saat laut sedang surut dan membentuk jalan pasir. Wow, unik kan Sobat Turisian!

Pesona kecantikan pulau tak berpenghuni ini akan membuat Sobat Turisian terpukau dan kagum. Keindahannya akan membuat jiwa dan dan pikiran terbuai tenang melayang, hingga malas untuk pulang.

Letak tempat wisata alam Maluku ini berada di sebelah barat Pulau Morotai. Dari Tobelo, perjalanan mengarah ke Daruba. Lalu berlanjut menggunakan speedboat menuju Pulau Dodola yang memakan waktu tempuh sekitar 20 menit.

Baca juga: Wisata ke Pantai Ngurbloat Maluku, Pantai dengan Pasir Terhalus di Asia

Pasir pantai Pulau Dodola sangat putih dan halus, membuat nyaman saat Sobat Turisian menginjakkan kaki. Tambah pemandangan lautnya yang biru kehijauan dan jernih, menambah pesoan keindahannya.

Uniknya, saat sedang surut, kedua pulau tersebut akan terhubung jalur alami pasir putih. Ya, pasir putih tersebut seolah jembatan tersembunyi. Sungguh luar biasa dan sangat cantik sekali!

Sobat Turisian dapat berjalan di atas pasirnya selama 5 menit untuk menyeberang. Birunya laut akan berada di sisi kanan dan kiri kalian, sungguh tak akan terbayangkan. Oh iya jalur ini juga menjadi salah satu spot foto instagrammable. Jadi jangan sampai lupa mengambil gambar!

Snorkeling & Diving di Pulau Dodola

Tak hanya itu, perairan Pulau Dodola juga menjadi tempat favorit snorkeling dan diving. Keindahan alam bawah lautnya tidak kalah menawan, tercatat ada 13 titik penyelaman di tempat ini. Ada spot menarik berupa beberapa kapal dan pesawat perang yang karam. Sebab, Morotai pernah menjadi tempat peperangan antara Jepang dan Sekutu pada Perang Dunia ke-2.

Baca juga: Pulau Dua Banten Sajikan Keindahan Alam dan Atraksi Ribuan Burung

Tempat wisata alam Kabupaten Pulau Morotai ini, memang layak disebut sebagai surga alam. Pulaunya masih “perawan”, alami yang tidak terjamah tangan usil manusia. Dodola wajib masuk list tujuan liburan Sobat Turisian!*

Pos terkait